Nupri Soleh, Reses di Desa Danau Cala

  • Bagikan

MUBA – Meteorumatera

Nupri Soleh SKom, anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan Reses di Balai Desa Danau Cala Kecamatan Lais Muba selain dihadiri Kepala Desa Danau Cala, puluhan warga setempatpun sangat antuasias mengikuti Reses terebut.

Reses bertemakan “Mengawas Pembangunan dan Menjaring Aspirasi Munuju Muba Maju Berjaya” digelar Sabtu 5 Desember 2020 sekitar pukul 09.30 Wib. Nupri Sole sendiri merupakan dewan asal Daerah Pemilihan IV, meliputi Kecamatan Lais Kecamatan Babat Supat dan Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin.

Hadir juga Kepala Desa Danau Cala (Kades) Yos Sudarso SKom, Ketua BPD Danau Dala Syamsul Sehat SPd dan anggota BPD, LPM, Seluruh Perangkat Desa Danau Cala, Tokoh masyarakat dan beserta masyarakat Danau cala lainnya. Pembukaan Do’a dipimpin oleh Ketua Pemangku Adat Danau Cala lukisan.

Kepala Desa Danau Cala Yos Sudarso SKom mengatakan Alhamdulillah kita kedatangan DPRD Muba bapak Nupri Soleh dari Dapil 4, “Terima kasih pak sudah datang kedesa kami,” ucapnya.

Masih kata Yos untuk pembangunan di Desa Danau Cala ini ditahun 2021 jalan dari Danau Cala menuju Desa Epil Insya Allah diagendakan di APBD Perubahan nanti, semoga apa yang kita harapkan bisa terwujud.

Dan kami berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas yang terkait, Desa Danau Cala ini ada tempat yang namanya Danau Jempol dengan harapan bisa berpotensi menjadi tempat wisata dan destinasi, terang Kades.

Yos menambahkan selain itu kami mengusulkan kepada Pemerintah dan anggota DPRD Muba dalam hal ini bapak Nupri Soleh berharap agar bangunan tepatnya disamping Balai Desa ini agar sekiranya direhap atau dibangun kembali untuk menjadi kantor Seketariat DPD atau PKK Desa dan kami sudah mengusulkan dengan harapan bisa terlelisasi, harapnya.

Ditempat yang sama Ketua BPD Desa Danau Cala Syamsul Sehat SPd ketika dikonfirmasi media ini mengatakan tidak jauh dari pulau itu yang pertama sungai dua kecil disitu lokasi pemancingan dan selain itu juga perbatasan antara Kabupaten Muba dengan Kabupaten PALI.

Jarak tempuhnya sambung Kades sekitar 1. 5 Kilometer itu adalah solok lokasi pemancingan yang strategis yang sering dipakai para pejabat,”kami selaku Pemerintah Desa akan mengusulkan dan dengan harapan menjadi salah satu objek wisata pada umumnya di Kabupaten Muba khususnya di Kecamatan Lais yang berpotensi menjadi tempat wisata tepatnya di Desa Danau Cala.

Tepatnya, pulau atau disebut Danau Jempol dan kami selaku pemerintahan Desa Danau Cala sangat berharap kepada pemerintah dan instansi yang terkait dengan harapan kiranya agar dapat dikelola menjadi sumber Pendapatan Asli Desa (PAD) dan daerah, harapnya.

Dalam Reses kali ini Nupri Soleh S.kom dari partai Golkar langsung menyapa dan menemui masyarakat Desa Danau Cala demi untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat di Dapil 4 daerah pemilihannya itu.

“Silahkan bapak-bapak dan ibu-ibu dibuatkan profosal nya kira-kira apa saja yang akan dibangun di Desa Danau Cala ini, Inya Allah aspirasi tersebut akan saya usulkan untuk dilaksanakan ditahun depan nantinya,”terang Nupri.

dan selain itu lanjut salah satu anggota dewan yang dikenal akrab dikalangan masyarakat ini kami akan menampung banyak hal yang di aspirasikan masyarakat Desa Danau Cala Kecamatan Lais dan ini jelas suatu kewajiban bagi kami untuk membawa dan Insya Allah kami akan memperjuangkan dari Fraksi aspirasi masyarakat ini disidang Paripurna DPRD Muba akan datang, katanya. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *