Melalui Protokes, Kades Epil Salurkan 319 KPM Terima Bantuan Dana Desa

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Pemerintahan Desa (Pemdes) Epil membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) pada 319 KPM di Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Penyerahkan bantuan tersebut Rabu 9 Desember 2020 sekitar pukul 10.20 Wib di Aula Desa Epil, terlihat warga mematuhi Protokol Kesehatan (Protokes) sesuai anjuran pemerintah.

Terlihat dilokasi Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi didampingi ekcam Lais Marsofi SKM MM, Polsek Lais Diwakili Kanit Binmas Polsek Lais Aipda Yanto, Babinsa Lais M Prawoto, Kades Epil Armedi, Pihak Pendamping Desa, Ketua BPD Desa Epil Supriadi, LPM dan seluruh perangkat Desa Epil ikut hadir.

Ada 319 KPM mendapat bantuan tersebut meliputi, dusun 1 sebanyak 58 KPM, dusun 2 sebanyak 50 KPM, dusun 3 sebanyak 54 KPM, dusun 4 sebanyak 54 KPM, dusun 5 sebanyak 25 KPM, dusun 6 sebanyak 0 KPM, dusun 7 sebanyak 24 KPM dan dusun 8 sebanyak 54 KPM yang menerima.

Dalam kesempatan itu Kades Epil Armedi mengatakan dalam rangka pembagian BLT tahap yang ke 3 sebanyak 319 KPM dari bulan Oktober, November dan Desember sebesar 300 ribu rupiah.

Lanjut Kades yang penerima BLT tidak kami undang semua dikarenakan covid jadi yang kami undang dalam satu Dusun sebanyak 20 orang dan pembagian BLT ini sesuai dengan yang menerima dan hasil dari musyarawah kami didesa dan terima kasih kepada pak camat atas pemberitahuan dan sekaligus menyampaikan kalau Desa Epil dapat No 1 itu berkat kerja sama antara pemerintahan Desa Epil melibatkan BPD,LPM dan Masyarakat Desa Epil,
Kalau masyarakat Epil tidak mendukung pemerintahan desa sekaligus saya selaku kades tidak mungkin kita dapat penghargaan No 1 Sesumatera selatan (Sumsel).
Harapan kedepannya kita tingkatkan lagi dalam bekerja jangan kendor tambah giatkan lagi,mengingat kedepannya Perangkat Desa itu harus bisa menjalankan aplikasi, pungkasnya.

Camat Lais menyampaikan perlu kita ketahui untuk pembagian BLT tahap ke 3 ini yang perdana dan pertama sekali se Kecamatan Lais yaitu di Desa Epil artinya Kepala Desa beserta jajaran, BPD, LPM sudah bekerja keras dan kami berharap untuk masyarakat penerima BLT hari ini agar dipergunakan sebaik mungkin dan Alhamdulillah Sekecamatan Lais tidak ada potongan satu rupiahpun didesa dikecamatan Lais. “Kita berkomitmen bahwa BLT ini kepentingan masyarakat, data Simpedes terbaik se Sumatera Selatan itu jatuhnya ke Desa Epil tentu saja sudah diakui dan kami selaku Pemerintahan Kecamatan Lais sangat mengapresiasi hal tersebut,” jelasnya. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *