Advertorial hukum Palembang Uncategorized

Korban Longsor Ditemukan, LPSB Desak Kapolda Usut Tuntas Dugaan Kelalaian Pihak PT PAMA dan PT BA

Palembang – Meteorsumatera

Laskar Pemuda Sumsel Bersatu atau LPB terus mendesak Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menguut tuntas dugaan kelalaian Pt PAMA dan Pt BA, walaupun korban longsor tersebut sudah ditemkan.

Kamis 3 Desember 2020 LPSB Palembang dalam konfrensi persnya dihadapan awak media menjelaskan bahwa kami hakikatnya mengucapkan terimakasih atas upaya tim Basarnas, Pt BA dan Pt PAMA serta pihak lainnya sudah bekerja keras selama 2 bulan, ini melakukan evaluasi terhadap korban longsor tambang air laya barat milik PT BA.

Menurut Febri, Berkat kerja keras semua pihak, akhirnya saudara kita Fedrik Hansen Sagala jenazahnya ditemukan kami doakan tuhan membalas kebaikan dan menerima saudara Fedrik dengan baik di sisi tuhan, Aamiin.

Namun ada poin penting yang perlu di catat oleh semua pihak bahwa ketika ditemukanya jenazah korban longsor di area tambang air laya barat tersebut bukan berarti mengakhiri proses hukum yang sedang berjalan hari ini, kami dari LPSB terus mendorong Polda Sumsel untuk segera mengusut tuntas permasalahan yang terjadi.

Baik segi dugaan pelanggaran hukum mengenai dugaan kelalaian, lingkungan yang di lakukan oleh dua perusahaan tersebut, dalam proses terjadinya longsor tersebut sampai dengan proses hukum pidana khusus lainya.

Kemudian harapnya, Pihak Polda Sumsel segera mungkin melirik hal tersebut agar tidak menjadi ngambang kasusnya. “Kami akan terus mengawal kasus ini sampai terbukti dengan tegas sebuah keadilan di Republik ini, bahkan kami siap kembali turun kejalan menyuarakan aspirasi kami,”tegasnya (**)