Kecamatan Lais Bakal Gelar Grasstrack Motor Trail ” Terabas Alam Kecamatan Lais”

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Diperkirakan bakal diikuti puluhan team pecinta balap motor trail diseluruh penjuru Bumi Serasan Sekate menju Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuain, akan menggelar Grasstrack Motor Trail yang dinamakan Lais Adventure Trail (LAT).

Hal tersebut diungkapkan dalam kegiatan Pembentukan Lais Adventure Trail dimulai sekitar pukul 14. 30 Wib bertempat diaula Kantor Camat Lais, Senin 7 Desember 2020.

Selain dihadiri Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi dihadiri oleh Kapolsek Lais Iptu Herman Junaidi SH, Danramil 401-03/Sekayu Kapten Arm Arfrianto, Manajer diwakili Asisten SDM & Umum PTPN VII Unit Betung Agus Lesmono SH, Kepala Puskesmas Gardu Harapan Alexander SKM Mkes, Plt Kepala Puskesmas Teluk Kijing Hafizin SKM MKes, Kepala Puskesmas Lais Leli Hefni SKM Mkes yang diwakili dr Echi dan seluruh Kepala Desa Sekecamatan Lais.

Menurut Camat Lais, rute akan ditempuh bagi peserta lebih kurang 50 Kilometer tentu saja menghadapi medan yang menantang, dengan rute start dikantor camat langsung melalui jalur kebun sawit PTPN VII Unit Betung finist kembali kekantor Camat Lais.

“Kami berharap dengan adanya trail adventure ini akan terjalin tali silaturahmi yang semakin erat antar penggemar motor trail sekaligus mengenalkan alam di Kecamatan Lais,” jelasnya.

dan selain itu dirinya berharap agar pihak panitia tetap menerapkan protokol kesehatan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan, harapnya.

Ditempat yang sama Danramil 401-03/Sekayu Kapten Arm Arfrianto mengatakan marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dalam kegiatan tersebut, terutama Kepala Desa yang memiliki wilayah kegiatan. Hal ini dimaksudkan guna meminimalisir adanya kecelakaan pada saat kegiatan berlangsung.

“Kita maksimalkan pengamanan saat kegiatan digelar, termasuk keamanan anak-anak dan hewan ternak, ” Jelasnya.

Lebih lanjut, Kapten Arm Arfrianto mengatakan siap mem-backup bersama pihak kepolisian dan tetap koordinasi dengan camat.

Senada, Kapolsek Lais Iptu Herman Junaidi SH, event ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kecamatan Lais, selain mengenalkan alam juga bertujuan menimbulkan minat bagi yang hobi trail.

Kapolsek lais menambahkan pada jalur extrem akan ditempatkan tim guna antisipasi evakuasi jika ada kendala. “Diprediksi event ini diikuti kurang lebih 200 peserta, untuk itu kita berharap peserta tetap mematuhi protokol kesehatan,” Ujarnya.

Dinas kesehatan melalui Kepala Puskesmas Gardu Harapan Alexander SKM Mkes dalam kesempatan itu mengatakan siap mendampingi kegiatan tersebut. Kami berharap titik titik lokasi yang akan digunakan event
dirinya meminta, bagi peserta dari luar daerah, diharapkan membawa surat sehat yang menyatakan sehat bebas covid-19 agar event ini berjalan dengan apa yang kita harapkan.

Kades Teluk kijing 3 Yupanser SE Selaku Ketua pelaksana kegiatan Grasstrack Motor trail saat dikonfirmasi mengatakan dengan adanya kegiatan ini berharap Semoga Persahabatan antara Sesama tetap terjalin dan Memper erat tali silatuhrami dengan harapan dikecamatan lais ini lebih maju dan terdepan.jelasnya singkat yang didampingi Wakil Ketua Pelaksana Indra kesuma SE,Seketaris Pihak kecamatan dan Selaku Bendahara Kepala Desa Teluk Nuraidah.

Sementara itu, dari Perwakilan PTPN VII Unit Betung Agus Lesmono SH selaku Asisten​ SDM & Umum mengatakan siap mensuport dan berkontribusi dalam event tersebut sesuai dengan kemampuan dari perusahaan, jelasnya. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *