Karan Karnedi SH, Serap Aspirasi Masyarakat Desa Kasmaran dan Pangkalan Jaya

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Reses atau Masa Reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok. Masa reses ditiadakan pada persidangan terakhir dari satu periode keanggotaan DPR.

Hal tersebut dilakukan oleh Karan Karnedi SH Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menghadapi masa Reses I tahun 2020. Reses digelar selama 2 hari di Desa Kasmaran Kecamatan Babat Toman Muba.

Selanjutnya Sabtu 5 Desember 2020 Reses I Daerah Pemilihan (Dapil) II Politisi Partai Golkar ini mendengar dan menyerap aspirasi dari masyarakat Desa Pangkalan Jaya Kecamatan Babat Toman dan aspirasi masyarakat akan diperjuangan, “Insya Allah semuanya dapat tercaver sesuai keinginan masyarakat,”ujar Karan.

Mendengar, merasakan, dan saling menampung suara adalah salah satu bagian yang tak terpisahkan dari Wakil Rakyat. Hal ini menjadi salah satu langkah yang positif untuk membangun yang belum dibangun dan menaikkan yang belum tersentuh.

Menurut Karan Karnedi SH ketika dikonfirmasikan membenarkan bahwa dirinya melaksanakan Reses selama 2 hari Reses I di Daerah Pemilihan II ini, ada beberapa hal yang akan kita perjuangkan dari Aspirasi yang disampaikan oleh Masyarakat 2 desa yaitu desa Kasmaran dan Desa Pangkalan Jaya.

Lanjut Karan, Reses ini adalah media mendengarkan, mengawasi, dan menyampaikan. Apapun bentuk usulan dan penyampaian Masyarakat kita akan perjuangkan didalam pembahasan Laporan Reses, mudah-mudahan hal ini menjadi suatu penyambung Silahturahmi dalam memperjuangkan suara Masyarakat yang tidak dapat tersalurkan sebelumnya.

Karan berharap, kita adalah wakil rakyat yang menjadi penyambung lidah rakyat yang apapun suara yang mereka sampaikan itulah yang akan menjadi bahan untuk kita perjuangkan, baik Infrastruktur yang belum tersedia, maupun peningkatan Ekonomi Produktif yang masih belum teratasi.

Penting juga jelas Karan, Kebutuhan Infrastruktur menjadi salah satu hal yang masih terdengar, maka dari itu usulan dan saran ini akan kita sampaikan, akan kita tampung. Selanjutnya Aspirasi masyarakat dapat ditampung dan diperjuangkan agar apa yang diharapkan dapat tercapai, jelas Karan. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *