dr Fitri Askolani, Kembangkan Potensi Ditiap Kecamatan

  • Bagikan

Banyuasin – Meteorsumatera

Rabu 02 Desember 2020, dr Fitri Askolani selalu Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin terus melakukan pembinaan terhadap kader-kadernya di Bumi Sedulang Setudung ini. Kini melakukan pembinaan terhadap ibu-ibu kader PKK, Dasawisma Kecamatan dan pelaku usaha UMKM Sumber Marga Telang, Banyuasin.

dr Fitri juga akan menitik beratkan dalam pengembangan Songket Banyuasin. “Untuk motif songket harus dibuat semenarik mungkin agar Songket Banyuasin dapat menarik minat pembeli. Disarankan agar Kader PKK Sumber Marga Telang untuk mengembangkan motif Songket dan disampaikan kepada saya langsung melalui Ketua TP PKK Sumber Marga Telang,” himbaunya.

Pengembangan songket untuk tahun depan akan diusahakan ada bantuan alat dari TP PKK Kabupaten. “Upaya peningkatan UMKM akan terus diupayakan sebaik mungkin. Agar kedepan dapat dipasarkan dengan baik tidak hanya secara lokal tapi juga nasional,” tegas Fitri.

“Songket Banyuasin harus berkembang dari corak dan tampilan warna yang menarik agar mampu diminati oleh masyarakat baik lokal maupun nasional, jika perlu menebus pasar internasional,” terangnya.

Selain itu juga akan dipasarkan olahan pangan lokal yang telah menjadi icon Kecamatan Sumber Marga Telang yakni Tepung nifa yang bisa dijadikan olahan makanan seperti lakso, brownis, dan lain-lain. Ada juga sirup nifa dan cuka nifa yang dapat dikonsumsi sebagai penganti cuka makan.

“Saya imbau kepada semua kader PKK untuk mengembangkan potensi yang dimiliki di setiap Kecamatan. Kita bekerja mendukung semua program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin,” harapnya seraya menambahkan bahwa PKK merupakan mitra pemerintah yang akan selalu sejalan dengan program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Sementara dalam laporannya, Ketua TP PKK Kecamatan Sumber Marga Telang, Yunita SKM  bahwa untuk PKK Kecamatan SMT telah memperoleh penghargaan Juara 1 (Satu) HATINYA PKK Tingkat Provinsi dan Juara 3 (Tiga) Administrasi PKK Tingkat Provinsi. Selain itu juga disampaikan Kecamatan SMT telah melakukan inovasi terhadap pengolahan nifa dan pengembangan produk seperti Songket Banyuasin. (AD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *