Ditengah Pandemi, Pemdes Epil Bagikan 5000 Masker Gratis

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Sebanyak 5000 masker dibagikan kepada masyarakat Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Pembagian masker ini Selasa 22 Desember 2020 dimulai pukul 09.00 Wib dan diakhiri di Pasar Desa Epil.

Kepala Desa (Kades) Epil Armedi didampingi dari Kecamatan Lais Amzari, Sekretaris Desa (Sekdes) Epil Yudi, Ketua BPD Epil Supriadi beserta anggota, LPM dan seluruh Kadus Epil bersama dalam kegiatan tersebut.

Kepala Desa Epil Armedi ketika diminta komentarnya mengenai kegiatan tersebut menjelaskan, pembagian 5000 marker ini bertujuan agar masyarakatnya terhindar dari wabah Covid-19 tersebut.

Targetnya, dirinya dibantu tim menyelusuri Pasar Desa Epil, baik pedagang ataupun pembeli yang tidak memakai masker maka akan diberikan masker. Tidak hanya memberikan masker namun mensosialisasikan pentingnya Protokol Kesehatan (Protokes) dan mematuhi Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 67 Tahun 2020, terangnya.

Armedi, Alhamdulillah sesuai adanya program Dana Desa (ADD) untuk kesehatan jadi dalam hal ini pembagian masker sebanyak 5000 masker dibagikan dipasar ini kurang lebih 1000 masker sisanya akan kami bagi melalui kadus masing-masing sebanyak 8 Dusun di Desa Epil ini, tegasnya.

Hari ini perdana pembagian masker dan selanjutnya akan di bagikan melalui Kepala Dusun (Kadus) masing-masing itu bertujuan agar semua warga dapat menerima masker tersebut.

Lanjut Armedi, Dalam rangka penutupan ditahun 2020 kami selaku Pemerintah Desa Epil sudah menganggarkan untuk protokol kesehatan ini untuk pembagian sanitaizer dan kami akan melakukan penyemprotan disinfektan selama 2 hari kedepan berturut-turut di Desa Epil dari ujung sampai keujung Desa, terangnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Epil Supriadi mengharapkan selaku mitra Pemerintah Desa Epil yang dilibatkan dalam pembagian masker dan nantinya setelah pembagian masker dipasar ini selanjutnya program pak Kades akan menyisir dari kerumah-rumah atau yang disebut door to door agar masker ini terbagi secara merata atau masif dan semua penduduk desa mendapatkan masker tersebut.

Masih kata Supriadi dan juga harapan kami semoga masyarakat terus mematuhi Protokol Kesehatan karena Pemerintah Desa telah melakukan inplementasi dari Perbup No 67 tahun 2020 dan sekaligus kami sudah sosialisasikan terkait Perbup tersebut.

Sehingga masyarakat bisa diberikan edukasi mengingat begitu pentingnya memakai masker ini demi untuk menjaga diri sendiri dan dari orang lain dari penyebaran covid 19 ini dan semoga masyarakat yang lain dapat mengikuti langka-langka kami secara mandiri dengan harapan Pemerintah Desa merasa terbantu dan demi terputusnya mata rantai corona ini, harapnya (Mitra Desa-ADV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *