Chandra, Karang Taruna Ikut Andil Dalam Membantu Pemerintah

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Bertempat di Aula Kelurahan Sungai Lilin Jaya Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Karang Taruna Muba berkampanye sosial PHBS yang dilakukan secara maraton dan hari ini Selasa 01 Desember 2020 sekitar pukul 13.00 Wib di Kecamatan Sungai Lilin tepatnya Kecamatan ke lima yang dilaksanakan.

Demikianlah dikatakan Ketua Karang Taruna Muba Chandra Wijaya SH mengatakan kegiatan Kampanye Sosial PHBS ini sudah dilakukan secara maraton dan hari ini adalah kecamatan ke Lima yang kami laksanakan, jauh sebelum ini kami sering berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Muba dalam rangka untuk menyiapkan acara ini, ujar Chandra.

Kemudian Chandra menjelaskan bahwa rangkaian acara ini selain pada seminar dimana peserta mendapat asupan materi dari para narasumber, setelahnya baru kegiatan dilapangan yaitu sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) tentang Protokol Kesehatan (Protokes) Covid dan pembagian masker kepada masyarakat.

Akan menjadi pertanyaan kenapa kita ikut andil dalam acara ini secara kita ketahui PHBS ini leading sektornya Dinkes tetapi perlu saya tegaskan KIarang Taruna ini adalah milik semua.

Karang Taruna ini adalah organisasi sosial, organisasi pemuda sosial dalam hal ini seluruh yang berbau sosial kemasyarakatan Karang Taruna harus ikut andil dalam hal ikut membantu pemerintah mensukseskan program program yang telah di wacanakan.

Hari ini kita meneguhkan sikap Karang Taruna bahwasanya kita dari awal tetap konsisten bahu membahu, bergotong royong secara bersama sama dengan pemerintah dan steak holder yang lainnya dalam hal menangani wabah covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin, tetapi esensinya PHBS ini tidak hanya untuk covid-19 saja,tetapi selesai covid-19 pun harus tetap diterapkan.

Sementara itu, Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan SSTP MSi mengatakan Alhamdulillah dari kecamatan menjadi salah satu dari 5 kecamatan yg ditunjuk pelaksanaan kegiatan kampanye sosial PHBS oleh Karang Taruna Kabupaten Muba ini.

Sebelumnya juga Karang Taruna Kecamatan Sungai Lilin sudah mengimplementasikan giat PHBS di masa pandemi Covid-19 dengan ikut andil dan berpartisipasi membantu satgas covid kecamatan dalam pembagian masker dan kegiatan sosial lainnya, terang mantan Camat Babat Toman ini.

Agus mengharapkan, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan kampanye sosial ini dapat menambah wawasan adik-adik Karang Taruna Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang ada di Sungai Lilin sehingga dapat di terapkan untuk kebaikan warga masyarakat sekitar, jelasnya. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *