Bangun Jalan Setapak, Kades Teluk Penuhi Harapan Warga

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Alhamdullilah berkat program Dana Desa (DD) pembuatan jalan setapak di Desa Teluk Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin kurun waktu seminggu selesai dikerjakan dengan melibatkan warga dalam mengerjakan jalan setapak berukuran 240 meter panjang, lebar 1.5 meter dan tinggi jalan 15 centimeter.

 

Kades Teluk, Nuraidah

Demikian dikatakan Kepala Desa Teluk Nuraidah kepada media ini, menurutnya proses pembangunan jalan setapak itu dikerjakan sekitar seminggu.

Jalan setapak tersebut menggunakan Dana Desa tahun 2020 berupa padat karya melibatkan ketenagakerjaan dari masyarakat Desa Teluk sendiri, sehingga jalan dari Kampung 1, kampung 3 hingga di kampung 4 selesai dikerjakan dan setelah kirim jalan menuju ke kebun warga dapat dilalui kendaraan warga, kata Kades.

Kades satu-satunya perempuan di Kecamatan Lais itu menambahkan selain untun membantu masyarakat ke areal pertanian dan perkebunan serta membantu masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan tetap.

“Insya Allah adanya pembuatan jalan setapak ini berguna dan bermanpaat bagi masyarakat terutama dikampung 4 kampung 1 dan kampung 3, kepada masyarakat jalan ini harus dijaga dan dirawat agar dapat bertahan lama.”harap Kades.

Salah satu Pekerja Sunoto sekaligus masyarakat Desa Teluk kampung 4 Bawa Asam mengatakan bahwa dirinya mewakili warga sangat berterima kasih karena sudah membangun jalan didesa kami dan terima kasih kepada ibu Kades yang telah mengajak kami dalam kegiatan pembangunan jalan setapak ini.

Sunoto menjelaskan bahwa Kades Teluk Nuraidah telah memenuhi harapan masyarakat yang selama ini mengharapkan adanya pembangunan jalan setapak di areal tersebut, sekarang tidak menjadi hambatan warga lagi untuk ke areal pertanian dan perkebunan serta transportasi antar kampung bila musim penghujan seperti sekarang.

Dulu sebelum dibangun lanjutnya, jalan becek kalau diguyur hujan sekarang hal itu tidak akan terjadi karena jalan sudah dicor oleh Ibu Kades kami, tegasnya. (Mitra Desa-ADV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *