Satgas Covid Kecamatan Lais Gelar Operasi Yustisi Hingga Tiga Hari Berturut Turut

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Tak main-main dan slogan saja dalam menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Tim Satgas Kecamatan Lais dikemandoi langsung oleh Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi dan Polsek Lais akan menggelar Operasi Yustisi tiga hari berturut-turut, dari kemarin Selasa 01 Desember hingga hari ini Rabu 2 Desember terus melaksanaan Operasi Yustisi ini hingga besok Kamis 3 Desember 2020 diwilayah kerjanya.

Kemarin Operasi dilakukan disimpang Desa Petaling tepatnya disamping Kantor Camat Lais dan hari ini operasi yustisi digelar di dua desa sekaligus antara lain di Desa Teluk dan Desa Epil tepatnya dipersimpangan Y didesa keduanya diketuai Satgas Covid Desa yaitu kepala Desa Teluk Nuraidah dan Kepala Desa Epil Armedi.

Nuraida sebagai Ketua Satgas Covid Desa Teluk saat dikonfirmasi mengatakan hal tersebut dilakukan demi kesehatan masyarakat karena sekarang ini sudah diterapkan dengan 3 W, meliputi Wajib Memakai masker, Wajib menjaga jarak dan hindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan air mengalir.

Kepala Desa (Kades) wanita ini melanjutkan, hasil Operasi Yustisi ini yang terjaring sekitar kurang lebih 50 orang pelanggar itupun yang terjaring bukan masyarakat Teluk melainkan dari luar dan kami yang terjaring razia, contohnya tadi ada yang baru pulang dari kota Bogor tidak memakai masker untuk itu diberikan sanksi.

Pelanggar harus diberikan sanksi seperti Push Up, menyanyikan lagu Indonesia Raya atau dikalungkan protokol kesehatan bagi sipelanggar.

Selain itu terang Kades bersama tim Satgas Kecamatan memberikan masker bagi sipelanggar itu sendiri. “Alhamdulillah untuk diDesa teluk khusus nya sudah banyak yang sadar dan peduli dengan kesehatan nya sendiri dengan memakai masker,”katanya.

Sementara, Dinas Kesehatan Muba melalui Kepala Puskesmas Lais Leli Hefni SKM Mkes mengatakan kami dari tim Satgas Kecamatan dan tim Satgas Desa sudah sekian kali melakukan operasi yustisi ini, tinggal menunggu kesadaran masyarakat, jangan terlihat ada razia baru mau pakai masker tapi harus ditanamkan perubahan prilaku terhadap masyarakat agar terbiasa salah satunya menggunakan masker gunanya agar kita terbiasa menghadapi New Normal ini.

Leli berharap Kecamatan Lais ini menjadi zona hijau dan terus melakukan Operasi Yustisi ini sesuai dengan intruksi Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Lais Demoon Hardian Eka Suza, beserta Polsek Lais yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Herman Junaidi SH, Koramil, BPBD Kabupaten Muba dan tim Karang Taruna kecamatan Lais dan Sekcam Lais Marsofi SKM MM, ungkapnya singkat. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *