252 KK di Desa Lais Utara Terima BLT

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Camat Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Lais Marsofi SKM MM hadir di Desa Lais Utara menyaksikan langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Lais Utara Heriyanto SE kepada 252 Kepala Keleuarga (KK).

Kepala Desa Lais Utara, Heriyanto SE

Pembagian BLT tersebut Jum’at 11 Desember 2020 dimulai pukul 08.00 Wib bertempat di Balai Desa Lais Utara melalui Protokol Kesehatan (Protokes) sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah.

Kepala Desa Lais Utara Heriyanto SE mengatakan pembagian BLT di desa yang dia pimpin ada 252 KK terdiri dari 4 dusun, uangnya Rp 900 ribu untuk bulan Oktober, November dan Desember 2020 ini.

Dengan perinciannya jelas Kades dusun 1 ada 56 KK, dusun 2 ada 63 KK, dusun 4 ada 67 KK dan dusun 5 sebanyak 66 KK,”Alhamdullilan proses penyerahan bantuan tersebut berjalan lancar dan warga taati Protokol Kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, pakai masker dan jaga jarak,”kata Kades.

Mengapa warga menerima berbeda tiap dusunnya, begini penjelasan Kades, untuk tahun 2020 ini sebanyak 252 kuota terbagi dari empat dusun, masing-masing dusun mendapatkan kuota yang berbeda karena sesuai dengan penduduk yang ada dan yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Harapannya dengan adanya BLT tersebut mudah-mudahan dapat membantu masyarakat dan semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, harap Kades bergelar Sarjana Ekonomi ini.

Kemudian Sekcam Lais mewakili Camat Lais mengatakan, kehadirannya untuk menitor kegiatan pembagian BLT disetiap desa yang ada di Kecamatan Lais, kebetulan pada hadir di Desa Lais Utara dan kita lihat tadi pembagian BLT berjalan dengan aman dan lancar, semoga masyarakat terbantu dapat menguatkan perekonomian dikeluarganya dalam memenuhi kebutuhan pokok dan kebutuhan dasar sehari-hari ditengah Pandemi Covid-19 ini, kata Sekcam.

Selain Sekcam Lais, hadir juga Babinsa Serda Haryadi, Kanit Binmas Polsek Lais Aipda Yanto SH beserta anggotanya, Pendamping Desa, Sekdes, BPD, LPM serta Jajaran Perangkat Desa Lais Utara (Mitra Desa-ADV)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *