121 KK di Desa Tebing Bulang Terima BLT Tahap 3

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Sabtu 12 Desember 2020 sekitar pukul 10.00 Wib ratusan warga Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendatangi Kantor Kepala Desa Tebing Bulang. Bukan untuk berdemo melainkan mereka ingin menerima pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan diberikan oleh Kepala Desa setempat.

Menurut Kepala Desa (Kades) Tebing Bulang Haris ketika dikonfirmasikan membenarkan bahwa dirinya hari ini (Sabtu-red) akan menyalurkan BLT tahap 3 ada 121 Kepala Keluarga (KK), sebelumnya Kades telah mengingkatkan warganya terutama yang bakal menerima harus mematuhi Protokol Kesehatan (Protokes) seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta jaga jarak aman, tegas Kades.

Haris berharap dana dari BLT terebut dipergunakan untuk kebutuhan rumah tangga seperti beras serta kebutuhan pokok lainnya, BLT ini untuk meringankan beban perekonomian ditengah Pandemi Covid-19 ini, katanya.

Haris menjelaskan ini BLT tahap 3 yakni bulan Oktober, November dan Desember jumlahnya Rp 900 ribu, mungkin BLT tahap 3 ini yang terakhir jadi warga jangan terlalu berharap ditahun depan bantuan seperti ini, tukasnya.

Menerima BLT Rizal warga Dusun 6 Desa Tebing Bulang sangat berterima kasih atas bantuan ini, sangat membantu keuangan keluarganya.

Uang tersebut selain membeli kebutuhan dapur, saya akan membayar lisrik. Terima Kasih pak Bupati Muba, Pak Camat Sungai Keruh serta pak Kades Tebing Bulang atas bantuan ini dan akan saya pergunakan sebaik mungkin, kata Rizal.

Kemudian, Herawati warga Dusun 3 Tebing Bulang menjelaskan bahwa BLT terebut sangan membantu kebutuhan keluarganya dan dirinya berjanji akan mempergunakan uang tersebut untuk kebutuhan kelauarganya. (Nurdin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *