Tak Ada Angin dan Hujan, Rumah Nenek 70 Tahun Ambrol

  • Bagikan

Banyuasin – Meteorsumatera

Nenek Aminah hanya pasrah memandang gubuknya ambrol rata dengan tanah, padahal saat itu tidak ada angin apalagi hujan deras. Gubuk tersebut sudah bertahun-tahun dihuni oleh nenek berusia 70 tahun ini bersama cucunya Eva 21 tahun.

Menurut janda tua warga Dusun dua Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin ini, kejadian Jum’at 13 November 2020 sekitar pukul 06.00 Wib. Gubuk tua itu peninggalan suaminya yang telah meninggal dunia sekitar 33 tahun lalu dibangun, kalau gubuk itu ambrol saya dan cucu saya mau tinggal dimana, saya sedih tidak punya tempat tinggal lagi, ujar nenek Aminah sambil terduduk lesu.

Nenek yang tidak punya pekerjaan tetap ini mengaku semenjak dibangun rumah tersebut tidak pernah diperbaiki secara signifikan, mungkin karena umur bangunan dari papan tersebut sudah tua makanya ambrol, jelas nenek ini.

Untuk diketahui nenek Aminah ini termasuk salah satu warga tidak mampu sehingga wajar kalau tidak memiliki biaya yang cukup untuk memperbaiki rumahnya,”Saya berharap kepada Bupati Banyuasin bapak H Akolani dapat membantu saya, agar rumah saya ini segera diperbaiki agar saya dan cucu saya bisa memiliki rumah tempat tinggal,”harap Nenek ssudah menjanda 5 tahun ini.

Bagi dia, yang terpenting ada tempat tinggal meski hanya sementara. Kemudian, tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan. Kini dia menumpang di rumah kerabatnya.

Sementara, Kepala Desa Tebing Abang, Kecamatan Rantau Banyur Kabupaten Banyuasin saat di konfirmasikan awak media membenarkan ada warganya bernama Aminah warga Dusun Dua Desa Tebing Abang rumah itu roboh lantaran kondisinya tidak layak. Sejumlah bagian rumah rapuh dimakan usia.

Akibatnya, rumah tidak bisa menahan beban sehingga roboh, beruntung tidak ada korban Jiwa dalam Insiden ini” ujar Zainal. (Ril SMSI BA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *