Breaking News Ogan Komering Ilir Pendidikan

Sulit Sinyal Internet, Guru di Desa Geronggang OKI Nekat Panjat Pohon

OKI – Meteorsumatera

Sulitnya memdapatkan sinyal internet membuat terhambatnya proses belajar mengajar ditengah pandemi Covid-19 ini. Untuk memdapatkan sinyal internet membuat guru nekad memanjat pohon agar proses belajar mengajar berjalan lancar.

Itu terjadi di Desa Pulau Geronggang Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), akses internet sangat sulit didapat sehingga membuat pelajar SD, SMP hingga siswa SMA sering terganggu proses belajar mengajar. Betapa sulitnya mendapat akses sinyal internet hingga membuat siswa hingga guru nekad panjat pohon untuk memperoleh sinyal. Apalagi zaman covid-19 ini siswa dan guru melakukan proses belajar mengajar melalui daring atau belajar jarak jauh.

Demikian dikatakan seorang guru bernama Socik kepada media ini, tak jarang pahlawan tanpa tanda jasa yang bertugas di SD Negeri I Desa Maribaya mengaku sangat kesulitan untuk mendapatkan akses sinyal internet bila melaksanakan tugasnya sebagai guru.

Zaman covid-19 ini sering dilakukan proses pembelajaran jarak jauh melalui internet, saya sering panjat pohon kadang-kadang duduk dibumbungan rumah,”Demi siswa saya supaya bisa belajar maka saya nekad panjat pohon,”ucapnya.

Padahal lanjut Socik Desa Pulau Geronggang ini ada sekitar 10 Dusun dan Desa tertua di Kecamatan Pedamaran Timur namun sampai saat ini tidak ada tower baik dari Telkomel, Indosat.

Untuk itu kami mengharapkan kepada Pemerintah melalui Dinas Pendidikan OKI agar lebih memperhatikan anak didik kami agar nyaman dalam menjalankan proses belajar mengajar tidak terganggu, harapnya, Jum’at 6 November 2020. (Murnadi)