Satpol PP PALI Gelar Operasi Gabungan Tentang Protokes, Disimpang Lima Talang Ubi

  • Bagikan

 

PALI – Meteorsumatera

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Menggelar Operasi Gabungan Tentang Penting nya menerapkan Protokol kesehatan kepada Masyarakat PALI.

Operasi Gabungan Yang Berlokasi di Simpang Lima Talang Ubi itu Melibatkan TNI, Polri, BPBD, Dan Damkar PALI, Selasa 3 November 2020.

Dalam Kegiatan Operasi Tersebut Banyak mendapati orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, bahkan ada salah satu karyawan dari BUMN dikabupaten PALI yang tidak menggunakan masker saat berpergian.

“Saya lupa tadi memakai masker karena ingin cepat berangkat kerja, dari perusahaan sendiri kami sudah ada himbauan selalu memakai masker dan adanya operasi gabungan ini saya sangat setujui karena masih dimasa pandemik Covid 19 emang penting menerapkan protokol kesehatan salah satu nya menggunakan masker saat bepergian” Ungkap EL Saat dibincangi Media ini.

Sementara itu Nyimas Prihatin Kasubag Keuangan dan Program Pol PP Kabupaten PALI Mengatakan Operasi Gabungan ini lebih kepada sosialisasi kepada masyarakat penting ya memakai masker dimasa pandemik covid 19 untuk menekan dan memperkecil penyabaran virus corona atau covid 19.

“Sangat penting menggunakan masker karena orang yang terpapar kadang banyak tanpa gejala dari itu gunakan lah masker saat bepergian lindungi diri anda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.”Ujar Nyimas.

Lebih lanjut dituturkan Nyimas, jika ada warga yang terjaring akan diberikan hukuman ringan kalau anak sekolah disuruh menyanyikan lagu indonesia raya, bagi orang dewasa hanya ditegur.

“hukuman nya untuk saat ini sanksi ringan saja namun apibila kedepatan lagi tak memakai masker maka akan diberikan saksi berupa denda.”Tutur dia.

Pantauan media ini dilapangan Operasi Gabungan yang digelar Satpol PP PALI dipusatkan disimpang lima Talang Ubi menggunakan alat pengeras suara. (Sendi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *