Richard Terima Rombongan Kunker DPMD Pariaman Sumbar

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Rabu 25 November 2020, Rombongan Dinas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Pariaman Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor DPMD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan diterima langsung oleh Kadis PMD Muba H Richard Cahyadi AP MSi.

Dihadapan tamu tersebut, H Richard Cahyadi AP MSi menjelaskan bahwa saat ini Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin memiliki Implementasi Aplikasi Online di seluruh desa di Bumi Serasan Sekate (Sebutan Muba)

” Beberapa Aplikasi yang saat ini kami Operasikan untuk Percepatan Pembangunan dan mempermudah Akses Desa adalah, Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online, Si Mantap dan Sipades,” papar Richard.

Selain itu, saat ini dibawah Komando Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Dinas PMD sedang gencar-gencarnya melaksanakan Sosialisasi Penekanan Stunting di seluruh desa di 15 kecamatan yang ada.

Lanjut mantan Pj Walikota Prabumilih ini memaparkan tentang Penekanan Stunting ini mengacu kepada Permendesa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 dan tetap menggunakan Protokol Kesehatan (Protokes).

Kepada para Kepala Desa (Kades) ditiap kecamatan mengetahui tentang Stunting dan banyak mendapatkan manfaat ilmunya tentang pencegahan kekurang gizi kronis dan kegiatan ini sudah termasuk kegiatan Dana Desa APBN 2020. Sedangkan untuk narasumber dari Dinas PMD Muba, PJOK, Dinkes, Tim Perhimpunan Paud Indonesia (Himpaudi),” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kota Pariaman Drs H Syafrizal MM mengapresiasi atas capaian dan terobosan yang diciptakan oleh Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin.

Study Banding ini kami laksanakan dalam rangkaian bertukar inovasi dengan Dinas PMD Muba, karena kami nilai Dinas PMD Muba sangat baik dalam pengelolahan keuangan desa dengan Sistem Kerja Online,” ucapnya. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *