Breaking News Kesehatan Musi Banyuasin

Kasus Corona Meningkat, Tiga Desa di Kecamatan Lais Disemprot Cairan Disinfektan

MUBA – Meteorsumatera

Tekan angka peningkatan kasus positif Covid-19 di Desa Teluk Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Lais kerjasama Pemerintahan Desa Teluk melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan di seputaran Desa Teluk tersebut.

Penyemprotan tersebut diharapkan dapat memutus rantai penyebaran pandemi corona yang telah masuk ke wilayah kecematan uang perbatasan dengan Kabupaten Banyuasin tersebut. Mengingat kasus yang positif meningkat.

Kepala Desa (kades) Teluk Nuraidah melalui Seketaris Desa (Sekdes) Munawar saat dikonfirmasi media ini mengatakan guna mengantispasi penyebaran covid 19 khususnya di Desa Teluk kita dari Pemerintahan Desa Teluk dan bersama Pemerintahan Kecamatan, Puskesmas Lais, Sabtu 21 November 2020 melakukan penyemprotan disinfektan titik pertama penyemprotan di Mapolsek Lais kemudian menuju kantor Pemerintahan Desa, Pustu, Poskesdes dan Sekolah tak luput dari penyemprotan, jelasnya.

Insya Allah setelah dilakukan penyemprotan pandemi menghilang masyarakat Teluk terhindar dari virus mematikan tersebut, masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti semula tanpa adanya kekuatiran terserang virus tersebut, harapnya.

Ditempat yang sama Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi melalui Sekcam Lais Marsofi SKM MM mengatakan selesai Operasi Yustisi ini kita akan segera melakukan penyemprotan meliputi 3 titik yaitu Desa Teluk, Desa Epil dan Desa Lais karena ditiga desa ini ada penambahan kasus.

Lajut sekcam tindakan pertama yaitu untuk penyemprotan ditempat umum bersama Puskesmas Lais melakukan tracking terhadap keluarga yang sering berhubungan dengan penderita kemudian kita sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat ditengah pandemi ini. ungkapnya (Imam)