Breaking News hukum Palembang

Peringati 50 Hari Hilangnya Jenazah FHS, LPSB Geruduk Kantor PT BA Palembang

Palembang – Meteorsumatera

Kamis 19 November 2020, Laskar Pemuda Sumsel Bersatu (LPSB) mendatangi kantor/mess PT BA. Puluhan massa melakukan aksi unjuk rasa dalam tema belasungkawa terhadap hilangnya Fedrik Hansen Sagala (FHS) sampai hari ini sekitar 50 hari jenazahnya belum di temukan.

Untuk diketahui, FHS merupakan salah satu  karyawan PT Pama Persada Nusantata (subkon PT BA) yang mengerjakan tambang air laya di Tanjung Enim, sekira tanggal 1 Oktober 2020 Fedrik di kabarkan tertimbun longsor di area tambang perusahaan tersebut hingga hari ini belum ditemukan.

Menurut pantauan dan analisa kami dari LPSB bahwa di duga ada unsur kelalaian dan ada dugaan pembiaran yang di lakukan saat beroprasi sehingga di anggap penting untuk di tindaklanjuti secara hukum, “kami LPSB telah masukan laporan ke Polda Sumsel dan DPRD Sumsel untuk dapat di tindaklanjuti kasusnya dan di bentuk Pansus dari DPRD Sumsel namun sampai saat ini belum ada berita terbaru.

Febri Zulian S melanjutkan bahwa hari ini Kamis 19 November 2020 sebagai bentuk solidoritas LPSB mendatangi kantor / mess PT BA di Palembang, sekaligus ingin memberitahukan ke publik atas kejadian tersebut.

“Kantor ini kami jadikan simbol dari PT BA dan kami juga tidak meminta tanggapan dari siapapun biar ini jadi stresing saja bagi PT BA walaupun kabarnya di dalam sudah ada keterwakilan dari pihak PT BA untuk menanggapi namun kami tidak mau masuk kedalam semestinya orang-orang PT BA keluar menemui kami,”tegas Fenri.

Selanjutnya LPSB akan kembali aksi dalam masa yang lebih banyak mungkin hingga demo di kementerian BUMN, kementerian ESDM dan demo di PT INALUM Jakarta agar semua tahu kondisinya dan mau ikut serta mengusut tuntas kejadian ini, tukasnya. (Ril)