Ahmad Firdaus Ishak SE MSi
Breaking News Politik Sumsel

Paripurna DPRD Sumsel Bahas Raperda Inisiatif

Palembang – Meteorsumatera

Raperda inisiatif salah satu wujud kepedulian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum dalam pencegahan dan pengendalian wabah penyakit menular dan bencana kini masuk dalam Pembahasan Rapat Paripurna DPRD Sumsel Selasa 10 November 2020 diruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel.

Juru Bicara Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sumsel Ahmad Firdaus SE Mi mengatakan bahwa Raperda inisiatif merupakan wujud dari kepedulian DPRD Sumsel dalam menghadapi pandemic covid-19 mengacu pada aturan Perundang Undangan.

Diantaranya jelas Ahmad Firdaus, Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2018 tentang karantina kesehatan serta Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 17 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana dalam keadaan tertentu, ujarnya pada Rapat Paripurna Ke 20.

Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kimas SH MM dan anggota DPRD Sumsel, Sekretaris Dewan, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya.

Sementara Wakil Guburnur Sumsel H Mawardi Yahya, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas inisiatif yang diajukan DPD Sumsel melalui Bapemperda ini,” Ini nantinya akan kita bahas dan semoga saja dapat menjadi Perda sehingga dapat diterapkan pada waktunya dan dapat dibahas bersama-sama, harapnya. (Murnadi)