Lomba Film Pendek Pagaralam Diikuti 70 Peserta

  • Bagikan

Pagaralam – Meteorsumatera

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba film pendek Dinas Pariwisata Pagaralam, bertempat ruangan rapat Besemah I Sekretariat Daerah kota (sedakot) Pagaralam, Kamis 12 November 2020.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Penyerahan hadiah tersebut melalui Protokol Kesehatan (Protokes) karena sekarang masih dilanda pandemi Covid-19 sehingga ruangan dalam acara pembagian hadiah lomba menjaga jarak dari kerumunan atau pun perkumpulan.

Wali Kota Pagaralam dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan penganugrahan kepada pemenang lomba film pendek, merupakan simbol aprisiasi Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Pariwisata kepada masyarakat yang mana antusias mengikuti lomba film pendek yang menayangkan bigroun wisata alam Pagaralam Sumatera selatan.

Pagaralam ini merupakan langkah positif yang diambil Dinas Pariwisata, untuk mempromosikan Wisata yang ada di Kota Pagaralam, ucapnya.

Lanjutnya Alpian, saya sangat aprisiasi karena melalui tayangan film pendek yang di lombakan ini dapat meningkatkan promosi Parawiasata di Pagaralam, karena ke pariwisataan ini merupakan sala satu penunjang penadapatan asil Daerah (PAD), sehingga pengerak roda perekonomian Daerah Pagaralam.

Alpian juga menambahkan, “saya berpesan para pemenang agar tidak mudah puas semoga terus berkarya, untuk menjadi yang lebih baik, sehingga dapat mengaprisiasi para pemuda lain.ungapnya.

Sementara kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Muhammad Brilian Aristophani, mengatakan, perlombaan film pendek ini di bagi menjadi dua kata gori, yakni, umum dan pelajar perserta berjumlah 70 team, yang berasal dari berbagai daerah seperti Lampung, Palembang, Muara Enim, Lahat, Empat Lawang dan Pagaralam.
Dimana perserta juara satu tingkat pelajar yang di menangkan film pendek berjudul Wasiat puyang, kedua Wanderful Pagaralam, ketiga Rehat dan juara favorit mata air terbaik Pagaralam.

Dan lanjutnya Brilian, “Juara I umum film pendek berjudul Rasa dan Warna, juara II Decision dan juara III Bukit Tungguan dan favorit kuyuh. Bagi perserta lomba film pendek mendapat kan hadiah uang pembinaan dan piagam penghargaan, agar para seniman berkarya temotivasi kedepan, katanya. (BI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *