Kasus Positif Covid Meningkat, Rumah dan Fasilitas Umum Desa Teluk Disemprot

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Angka kasus terpapar Covid-19 meningkat, Pemerintah Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) semakin gencar melakukan penyemprotan desinfektan di Desa Teluk tepatnya¬† Dusun 4, Jum’at 13 November 2020 sekitar pukul 7.00 Wib hingga selesai.

Penyemprotan cairan disenfektan dilakukan di rumah-rumah penduduk, Masjid, Sekolah-sekolah, Pustu, Poskesdes serta Kantor Pemerintah Desa Teluk ikut disemprot.

Kata Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi bahwa kegiatan ini ada keterkaitan tentang peningkatan kasus Covid-19 diwilayah kerjanya. Yakni Desa Lais dan Teluk.

Untuk itu tegas Demoon, Satgas Kecamatan Lais memerintahkan tim Satgas Desa untuk segera menghimbau kembali masyarakat melakukan 3 W seperti Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak  dan Wajib mencuci tangan denga sabun diair yang mengalir.

Kemudian lanjut Demoon, fasilitas umum agar segera melakukan penyemprotan jangan sampai nanti timbul sumber-sumber baru penularan yang didesa. Kemudian kegiatan berkerumun itu khusus untuk di Desa Lais dan Desa Teluk agar segera dihentikan dulu sampai adanya penurunan ataupun kembali ke zona aman bagi kegiatan penyebaran covid didesa tersebut.

Selain itu lanjut Demoon, keluarga pasien juga berharap kepedulian dilingkungan desa masing-masing karena bagaimanapun bentuk perhatian dari Satgas Desa maupun Satgas Kecamatan harus siaga mengenai persoalan tersebut.

Kepala Puskesemas Lais Leli Hefni SKM MKes mewakili Dinas Kesehatan Muba, mengatakan sangat sependapat apa yang dikatakan Camat Lais tentang tindakan Satgas Kecamatan ataupun Satgas Desa dalam memberantas penyebaran pandemi ini.

Tak henti-hentinya saya memohon kepada masyarakat harus mematuhi disiplin Protokol Kesehatan (Protokes) dan untuk sekolah sekolah dan Pemerintahan Desa dan tempat umum lainnya agar dilakukan penyemprotan agar virus itu hilang untuk selama-lamanya, tegas Leli. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *