Banyuasin Breaking News Politik

Jhon Heri Lantik Pengurus SMSI Banyuasin Masa Bakti 2020-2023

Banyuasin – Meteorsumatera

Jhon Heri SSos Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengukuhkan dan melantik Pengurus SMSI Banyuasin masa bhakti 2020 – 2023, acara tersebut berlangsung di ruang Auditorium Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, Senin 23 November 2020.

Usai di kukuhkan dan dilantik Ketua SMSI Banyuasin, Sumantri Adie dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana Pelantikan SMSI Banyuasin atas kerjakerasnya sehingga terlaksananya Pelantikan ini dengan lancar dan sukses.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan Pengurus SMSI Banyuasin yang telah mempercayai saya untuk memimpin SMSI Banyuasin ini, saya berharap kita selalu kompak dan bersatu agar SMSI Banyuasin ini dapat maju dan menjadi organisasi yang dapat diperhitungkan oleh semua orang,”harap Sumantri.

Sumantri juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua SMSI Sumsel telah melantik dan mengkukuhkan Pengurus SMSI Banyuasin dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus SMSI dari luar Kabupaten Banyuasin yakni Ketua dan Pengurus SMSI Musi Banyuasin, Ketua dan Pengurus SMSI Silampari, Ketua dan Pengurus SMSI Ogan Komering Ilir serta Ketua dan Pengurus SMSI Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Terkhusus lanjut Sumantri, Ucapan terima kasih kepada Pemkab Banyuasin yang selama ini telah mensuport dan membantu semua kegiatan SMSI Banyuasin.

Saya bersama kawan-kawan Pengurus SMSI Banyuasin akan mengemban amanah ini sesuai petunjuk ADRT Organisasi, katanya.

Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri mengatakan SMSI bukan barang baru dalam dunia pers, SMSI sudah dibentuk pada tahun 2017 dibentuk di Banten. Tujuan SMSI ini juga merupakan perpanjangan tangan dari Dewan Pers untuk memverifikasi media, sehingga jelas media tersebut ada perusahaan media dan keberadaannya.

“Saya berharap kawan bisa melaksanakan tugasnya dan mendata media online di Banyuasin, tidak ada lagi media online yang cuma hanya ada Web, media online harus profesional dan bertanggung jawab,”ujarnya.

Joh Heri mengatakan PWI dan SMSI bagai dua mata uang yang tidak dapat dipisahkan, dua organisasi ini merupakan konstituen Dewan Pers, dimana PWI terdapat persatuan wartawannya dan SMSI terdapat persatuan pemilik medianya.

“Selamat buat kawan yang telah dilantik, bukan pas dilantik merasa hebat, tapi justru harus bertanggung jawab terhadap media online di Banyuasin, kalau belum ada PT kita ajak, kalau tidak ada kantor, kita ajak 1 kantor bersama, sehingga tidak menyesatkan pembaca,”tegasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Banyuasin Askolani diwakili Sekda Banyuasin Sene Har menyampikan bahwa Keberadaan media dan wartawan memiliki kontrol sosial di masyarakat dan hal ini sangat diperlukan Banyuasin dalam pembagunan.

Oleh sebab itu, harus ditingkatkan kualitas media, demi terciptanya pers yang sehat dan profesional, harus berimbang, akuntabel, dipertanggungjawabkan, sehingga dapat memberikan edukasi dalam pemberitaan.

“Tentu dibutuhkan kontrol sosial yang ketat dan akurat agar tidak merugikan dan khususnya masyarakat kabupaten Banyuasin sehingga ada tim pengontrol, sehingga pembangunan dapat mengena, terencana dan terarah,”jelasnya.

Pelantikan ini dilakukan Ketua SMSI Sumatera Selatan (Sumsel) Jon Heri dengan dihadiri Sekda Banyuasin Senen Har, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuasin Diding Karnadi dan Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Muhammad Ikang Ade Putra. (SMSI BA)