Duduk Besame Cari Solisi, Camat Jirak Jaya dan Perusahaan Tinjau Serta Parbaiki Jalan Rusak

MUBA – Meteorsumatera

Ada jalan rusak dikeluhkan warga serta mengganggu aktivitas roda perekonomian masyarakat, Pemerintah Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) langsung gerak cepat, mengatasi jalan rusak yang berada di Simpang Desa Rukun Rahayu – Desa Sungai Menang, Desa Mekar Jaya sepanjang 7 Kilometer, akhirnya jalan rusak tersebut dapat diatasi dengan cepat.

Awalnya, Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra SE MSi bersama perusahaan diwilayah kerjanya duduk Besame (Bersama-Red) untuk mencari solusi melakukan perbaikan tanggap darurat terhadap jalan yang rusak.

Akhirnya kata Camat Jirak Jaya ini Senin 2 November 2020 lalu pihaknya telah melakukan rapat bersama dengan Dinas PU PR Muba, Pertamina EP 2 Pendopo Field, PT Medco Energi dan sejumlah Kades setempat dan masyarakat, untuk mencari solusi agar aktifitas masyarakat tidak terganggu akibat jalan tersebut.

“Ya, kita telah duduk besame dengan perusahaan dan dinas terkait dalam membahas persoalan jalan rusak jalan Simpang Rukun Rahayu – Sungai Menang, Dusun 3 Desa Mekar Jaya sepanjang 7 Km,” kata Yudi, Rabu tadi 4 November 2020.

Kemudian lanjut Yudi, pihaknya kembali bersama perusahaan dan Kades setempat melakukan survey bersama kelokasi jalan yang rusak. Dari pengecekan kelokasi dibutuhkan sejumlah material dan alat berat untuk melakukan pengerjaan. Pengerjaan ini nantinya ditanggung bersama antara perusahaan dan Dinas PUPR serta dibantu secara gotong royong oleh masyarakat.

“Penanganan awal dikerjakan oleh pihak Pertamina EP untuk memperbaiki titik kerusakan yang parah. Selanjutnya akan dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat secara gotong royong,”ungkapnya.

Perbaikan jalan tersebut bertujuan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melintasi dan menggunakan jalan ini. “Ini respon cepat kita dalam menindaklanjuti jalan rusak secara bersama-sama,”tutupnya.

Sementara itu, Hendri, 40 tahun warga Sungai Menang menambahkan masyarakat sangat terbantu sekali dengan adanya perbaikain jalan yang dilakukan secara bersama-sama oleh perusahaan dan dinas terkait. Karena ketika hujan ruas jalan ini pasti tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Terima kasih atas respon cepat Pemkab Muba dan perusahaan dalam melakukan perbaikan jalan ini. Kalau sudah diperbaiki, Insya Allah masyarakat bisa mengakses jalan dengan mudah,”ungkapnya. (Imam)

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *