Breaking News Kesehatan Sumsel

DPRD Sumsel Gelar Rapid Test Massal

Palembang – Meteorsumatera

Senin 16 November 2020 kemarin terlihat dihalaman kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terlihat tenda bakal digunakan untuk pergelaran Rapid Test Massal.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPRD Sumsel Ramadan S Basyeban, dia menjelaskan bahwa DPRD Sumsel bakal mengadakan rapid test bagi pegawai dilingkungan DPRD Sumsel seperti staf dan pegawai, honorer serta claening service ikut di test kesehatannya.

Sekarang kita sudah menyurati Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel agar dilingkungan DPRD Sumsel dapat dilakukan rapid test massal, apabila ditemukan gejala yang mencurigakan maka akan dilangsungkan dengan test Sweb, jelas Sekwan.

Kemudian Lanjut Ramadhan, stafnya telah melakukan kerja dari rumah atau Work From Home, terutama bagi pekerja atau staf yang berinteraksi langsung dengan pekerja atau orang yang terindikasi Covid-19, terang Sekwan.

Sekretariat DPRD Sumsel juga telah melakukan tindakan penyemprotan cairan untuk seluruh lantai yang ada di DPRD Sumsel, tegas Sekwan.

Kemudian dilingkungan DPRD Sumsel sendiri sudah diberlakukan protokol kesehatan secara ketat, baik staff. Anggota DPRD maupun pengunjung untuk menerapkan kebiasaan 3M memakai masker, Menjaga jarak mencuci tangan dengan sabun.

“Yang yang jelas jajaran Sekretariat DPRD Sumsel secara konsisten contoh perkembangan terkait usaha kesehatan sejalan dengan komitmen pemprov Sumsel untuk memprioritaskan kesehatan rasa aman, dan kenyamanan bagi masyarakat Sumsel ujarnya, sampai sekarang kita belum tahu penerapan WFH itu kapan berakhir,”Tukasnya. (Murnadi)