9 TP PKK Desa Ikuti Rakor Penyusunan Rencana Kegiatan Tahun 2021

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama TP PKK Desa se Kecamatan Lais menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka penyusunan Rencana Kegiatan di Tahun 2021 mendatang.

Bertempat diaula Kantor Kecamatan Lais, Jum’at 27 November 2020 sekitar pukul 10.00 Wib, Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Erni Mutia Yufada melalui Ketua TP PKK Lais Susriati SSTP MM, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur Alhamdullilah Ketua TP PKK Desa beserta anggotanya di Kecamatan Lais bisa hadir dalam Rakor kegiatan penggerak TP PKK ditahun 2021 mendatang, jelasnya.

Selain itu lanjutnya, izinkan saya melaporkan kegiatan TP PKK ditahun 2020 untuk tahun ini yang pertama melaksanakan kegiatan silatuhrohim sekaligus pembinaan ke 15 desa se Kecamatan Lais, baru terlaksana ada 9 desa meliputi Danau Cala, Epil, Petaling, Lais Utara, Rantau Keroya, Tanjung Agung Barat, Tanjung Agung Selatan, Teluk Kijing 1 serta Teluk Kijing 2.

Sisanya, akan dilanjutkan ditahun 2021 nanti beragendakan yakni :

1. Mengadakan kunjungan lanjutan kerja dan akan mengadakan lomba adminitrasi TP PKK disetiap desa dan kami mohon kepada ketua TP PKK Desa agar mempersiapkan Desanya masing-masing baik adminitrasi, papan desa dan sudah kami sampaikan ketika kami pembinaan didesa masing-masing.

2. Melihat banyaknya potensi-potensi UP2K yang ada disetiap desa dikecamatan Lais maka TP PKK Kecamatan Lais akan mengadakan pelatihan mengenai pemasaran dan pengemasan produk yang baik. Untuk itu kami menghimbau kepada TP PKK Desa untuk segera membuat produk andalan yang ada di desa masing-masing seperti sekarang kita sedang menggalakan penanaman kelor untuk itu kami mengharapkan dari setiap desa satu produk yang bahan dasar dari kelor yang mana selanjutnya akan kita lombakan dikecamatan juga nanti mekanismenye akan kita dilanjutkan lagi, katanya.

Sementara itu, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi sekaligus pembuka acara dan menyampaikan untuk kegiatan 3 bulan kedepan saya minta kegiatan TP PKK hadir ditiap desa dan untuk narasumbernya silahkan ibu Kades membuatkan suratnya siapa saja yang akan hadir, kata Demoon.

Untuk masalah tempat kegiatan bisa dimana saja, misalnya di aula pertemuan desa tidak harus di kecamatan nanti kami akan hadir langsung di desa kecuali kegiatan-kegiatan lainnya,kemudian ditahun 2021 ini kita berharap mungkin vaksin pandemi akan bisa hadir dikecamatan Lais.

Selain itu lanjut Camat, kegiatan sosial tidak hanya PKK tapi bentuk kepedulian kita juga apa lagi sudah ada kegiatan stunting dan kalau ada bayi yang kategorinya mungkin stunting maka kita hadir dirumah, paling tidak kita memberikan suport kepada keluarga termasuk kalau ada mohon ma’af penyakit yang susah disembuhkan mikcropaus mungkin tolong sampaikan nanti kita akan hadir dulu.

Dan tegas Demoon, yang paling penting TP PKK khususnya dikecamatan lais ini jangan tau UP2K saja tapi jiwa sosialnya dulu yang perlu diprioritaskan, kemudian kegiatan keagamaan seperti pengajian serta kegiatan sosial diutamakan juga.

Selain Camat Lais, Ketua TP PKK Lais dan TP PKK Desa hadir juga Sekretaris Camat Lais Marsofi SKM MM, Kepala Puskesmas Lais Leli Hefni SKM MM, Korwil Dikbud Mardiana, UPTD Pertanian Lais Nurwad. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *