Breaking News Kesehatan Musi Banyuasin Uncategorized

Kaget, ASN dan Honorer di Kantor Camat Lais Dites Urine, Hasilnya Mengejutkan

MUBA – Meteorsumatera

Mendadak Kaget, Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer bertugas di Kantor Camat Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dikagetkan datangnya tim atau petugas test urine dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Muba dan Puskesmas Lais.

Tes Urine ini dipimpin langsung oleh Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi didampingi Kepala Puskesmas Lais Leli Hefni SKM MKes, tim dari Dinkes Muba dan dr Tri Sinarum dokter pemeriksa tes urine pegawai.

Tes sendiri dilaksanakan Kamis 26 November 2020 sekitar pukul 10.00 Wib hingga selesai. Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi mengharapkan agar seluruh ASN dan Honorer yang bertugas di Kantor Camat Lais semuanya dipastikan di tes urine, mengingat narkoba ini selain merusak moral juga menghancurkan anak bangsa ini.

Apalagi di Kecamatan Lais dikabarkan peredaran narkoba cukup marak, seperti kejadian baru-baru ini, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Dinkes Muba telah mengetes urine semua pegawainya baik ASN ataupun honorer dan kedapannya Kepala Desa, Sekretaris Desa dan perangkat desa lainnya di Kecamatan Lais ini dapat di tes Urine juga, terangnya.

“Saya sengaja melakukan ini secara mendadak dan rahasia agar semua pegawainya hadir dan semuanya dilakukan pengetesan urinenya, seandainya ada pegawai yang terkonfirmasi positif narkoba maka akan ditindaklanjuti sesuai aturan yang ada, namun bila ada honorer yang positif maka mau tidak mau akan dilakukan pemecatan,”tegas Demoon.

Sementara itu Mewakili Dinas Kesehatan Muba, Ucu Arunsang SKM MKes Kepala Seksi P2PTM Kesehatan Jiwa (Keswa) Narkotika dan Zat Adektif (Nafza) mengatakan  salah satu visi dan misi Bupati Muba yaitu ASN yang berintergritas dan bebas narkoba sehingga kami dari Dinas Kesehatan melaksanakan pemeriksaan ini.

Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) PP No 53 itu memang adanya peraturan ini yaitu Displin untuk ASN dan hasilnya langsung keluar, karena sudah ada sertifikat dari kementrian Asesman dan alat test urine ini direkomendasikan dari Badan Narkotika Nasional (BNN), terangnya.

Dari hasil pemeriksaan urine ASN dan Honorer serta hasil tes urine Ketua Karang Taruna Kecamatan Lais dan media yang ikut meliput di tes juga hasilnya dinyatakan negatif. (Imam)