Breaking News hukum Kesehatan Musi Banyuasin

Operasi Yustisi, Pelanggar Protokes Langsung Ditindak

MUBA – Meteorsumatera

Lagi, Pemerintahan Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan Polsek Lais Polres Muba terus melaksanakan Operasi Yustisi. Kali ini operasi di depan Mapolsek Lais targetnya pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat tak luput dari razia Yustisi tersebut.

Berdasarkan pantauan media ini dilapangan, Sabtu 21 November 2020 sekitar pukul 10.00 Wib, setiap kendaraan yang melintas akan distop bila ada ditemukan tidak memakai masker dan langsung diberikan himbauan dan disanksi oleh Tim Satgas Covid-19 di Kecamatan Lais. Dalam operasi yustisi tersebut Karang Taruna Kecamatan Lais dan Pemerintahan Kecamatan Teluk ikut dalam operasi Yustisi ini.

Kapolsek Lais Iptu Herman Junaidi SH mengatakan kegiatan Yustisi ini menegakan Perda No 67 Tahun 2020.

Kemudian lanjut Herman, kegiatan ini dilakukan secara serantak diwilayah Sumatera Selatan sesuai intruksi Pak Kapolda untuk melaksanakan pemutusan mata rantai covid 19. “Jadi kami mengharapkan untuk masyarakat Kecamatan Lais untuk sama-sama bisa mematuhi aturan tersebut,” tegasnya.

Selain itu terang Kapolsek, kegiatan yang kita laksanakan ini dan kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat dan aparat Pemerintahan yaitu Pemerintah Kecamatan, Koramil, Puskesmas Lais dan Karang Taruna Kecamatan Lais.

Untuk menegakkan perda sanksi yang kita terapkan berupa membaca Pancasila dan PushUp agar memberikan epek jera kepada pelanggar yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Protokes) agar selalu mematuhi Protokes tersebut, Imbuhnya.

Kepala Puskesmas Lais Leli Hefni SKM Mkes dalam hal ini menyampaikan Operasi Yustisi ini sudah sering kita lakukan. Intinya kita ingin menggugah hati masyarakat bahwa benar-benar paham otomatis masyarakat menjadi kebutuhan untuk pelaksanaan dari Protokes 3 W meliputi Wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan Wajib mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir.

Sambung Leli, Operasi Yustizi yang kita lakukan ini berharap seluruh lapisan masyarakat bisa mematuhi protokes ini. “Terima kasih dukungan dari tim Satgas Covid Kecamatan dan Forkofincam Kecamatan Lais, seberat apapun kegiatan ini kalau kita pikul rami-rami inshkallah menjadi ringan.

Kedepan, diharapan tidak ada lagi kasus covid 19 baik yang terkonfermasi ,OTG, maupun yang bergejala semoga tidak ada lagi khususnya di Kecamatan Lais pada umumnya di Kabupaten Muba, harapnya.

Sementara itu, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi melalui Sekcam Lais Marsofi SKM MM mengatakan bahwa berdasarkan Perbup No 67 tahun 2020 ini kita dari Pemerintah Kecamatan siap melaksanakan dan mendukung pemutusan mata rantai covid 19 ini dalam penyebaran baik dikecamatan maupun disetiap Desa khususnya di Kecamatan Lais.

Kita akan terus aktif dalam melaksanakan Operasi Yustisi ini sesuai intruksi dari Kapolri maupun dari Kapolda Sumsel secara serentak melakukan Operasi Yustisi ini sebagi langka untuk memutuskan mata rantai covid 19 ini dan hari ini kami melaksanakan operasi ini bersama tim satgas covid 19 kecamatan,dari pihak Polsek, Puskesmas Lais.
semoga dengan terus adanya Operasi Yustisi ini masyarakat akan lebih sadar tentang penting nya menggunakan masker dan Sesuai Perda No 67 tahun 2020. (Imam)