Zaki Aslam, Safari Jum’at Dimasjid Al-Jihad

  • Bagikan

OKU – Meteorsumatera

Pjs Bupati OKU M. Zaki Aslam, S.IP, M.Si, melaksanakan safari Jumat di Masjid Al-Jihad Kelurahan Sepancar Lawang Kulon Kecamatan Baturaja Timur, Jumat 30 Oktober 2020.

Selain bersilaturahmi, safari jumat merupakan salah satu langkah upaya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, disamping itu juga safari Jumat kali ini dalam rangka memberikan sosialisasi kepada jamaah terkait penanganan Covid-19 dan Pilkada OKU.

Pada pelaksanaan safari Jumat kali ini, 30 Oktober 2020, Pjs Bupati OKU melaksanakan sholat Jumat di masjid Al-Jihad Kelurahan Sepancar Lawang Kulon. Dalam sambutannya, M. Zaki Aslam mengajak untuk terus menjaga kerukunan. Keharmonisan dan kondusifitas masyarakat yang sudah tercipta dengan baik harus tetap dijaga dan menghimbau para jemaah untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

M. Zaki Aslam menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan 3M, antara lain memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.
Saat ini Covid-19 masih terus meningkat. Apalagi Kelurahan Sepancar Lawang Kulon adalah wilayah yang menjadi rutinitas lalu lintas dari daerah lain. Misalnya untuk beristirahat ketika sedang melakukan perjalanan. Olehnya itu, penerapan protokol kesehatan sangat perlu ditingkatkan, khususnya di tempat-tempat keramaian dan fasilitas umum lainnya. Salah satu yang wajib diperhatikan adalah masker. “Masker saat ini wajib digunakan. Ini merupakan salah satu bentuk dukungan kita kepada pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegas M. Zaki Aslam.

Pjs Bupati OKU berharap pemerintah kecamatan dan kelurahan untuk terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu Pjs Bupati juga menghimbau masyarakat untuk turut serta berpartisipasi secara aktif dalam pelaksanaan Pilkada OKU pada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang.

M. Zaki Aslam berharap masyarakat memahami hak, kewajiban serta tanggung jawabnya sebagai warga negara demi terwujudnya sistem politik yang demokratis di Kabupaten OKU.
Saat ini tahapan Pilkada telah memasuki masa tahapan kampanye, untuk itu dihimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan agar dalam pelaksanaan Pilkada 9 Desember nanti dapat terwujud Pilkada yang aman, damai dan sehat.

Turut hadir mendampingi, Sekcam Baturaja Timur, Lurah Sepancar, Babinsa dan Babinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. (Alvin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *