Breaking News hukum & kriminal Musi Banyuasin

Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk, Diantaranya Ayah dan Anak

MUBA – Meteorsumatera

Firdaus Warga Kelurahan Keluang Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi korban harta ditaksir Rp 13 juta berupa satu unit motor Honda Beat warna hitam Nopol BG 5826 BAN dicuri diduga tiga orang sebagai pelakunya, kemudian pria 39 tahun ini melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Keluang Polres Muba.

Setela melaporkan langsung ditindaklanjuti, Selasa 20 Oktober 2020 malam Polisi menangkap tiga orang diduga pelaku diantaranya ada ayah dan anak.

Mewakili Kapolres Muba Akbp Erlin Tangjaya SH SIk, Kapolsek Keluang Iptu Dwi Ria Andrian SIk membenarkan tentang kejadian tersebut dan pihaknya telah mengamankan tiga orang yakni Suharmin alias Endong, 41 tahun, Reza Saputra, 18 tahun dan Sendi Ultra masih berusia 17 tahun, ketikanya telah diamankan di hotel prodeo Polsek Keluang, ujarnya.

Modus pencurian lanjut Kapolsek, para pelaku ini secara bersama-sama menggeser pintu yang terbuat dari seng, setelah pintu terbuka ketiga orang tersebut langsung membawa motor korban yang terparkir.

“Ide nya kami berdua pak, trus kami kerumah korban tu senin pak, 19 Oktober 2020 pagi. Kami jingok sepi trus kami geser pintu seng nyo abis tu lubang kontaknya kami rusak” Beber Suharmin dan Reza.

Pelaku Reza dan sendi kita Terima yang diserahkan langsung oleh korban. Lalu kita pengembangan dan berhasil menangkap Suharmin. Sendi serta suharmin ini berstatus kan ayah dan anak” Kata Rio saat dikonfirmasi Minggu 25 Oktober 2020 pagi tadi. Guna mempertanggung jawabkan perbuatnya, ketiga nya akan dikenakan hukuman sesuai pasal yang berlaku, terang Perwira Dua Balok Dipundak ini. (Imam-aajm-hms).