Pjs Bupati OKUS Hadiri Launching Aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya

  • Bagikan

Pelembang – Meteorsumatera

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru telah Resmi Launchingkan Aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya, Sabtu 24 Oktober 2020.

Bertempat di Gria Agung Palembang turut hadir dalam kesempatan ini Pjs. Bupati OKU Selatan Hj Nora Elisya SH MM, Dinas Kominfo OKU Selatan dan Dinas Sosial.

Aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya ini adalah Manajemen untuk memonitoring data bantuan sosial. Aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya memiliki fungsi yaitu Berfungsu untuk pemutahiran data, Untuk Pengawasan, Mitigasi resiko dan yang lainnya dan dapat di akses melalui http://anjunganbansos.sumselprov.go.id dan aplikasi ini sebagai sarana pengelolaan data bantuan sosial dan pengawasan penyaluran bantuan baik dari bantuan Pemerintah Kabupaten/Kota maupun bantuan dari Provinsi Sumsel.

Aplikasi ini dibuat dengan tujuan sebagai alat pemantauan bagi Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap penyaluran bantuan sosial kepada Maayarakat. Selain itu juga Aplikasi ini juga bertujuan untuk sebagai sarana bagi masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam kontrol sosial dan pengawalan penyaluran bantuan sosial tersebut. Aplikasi ini juga dibuat untuk menghasilkan data ringkasan, rekapitulasi dan menampilkan data keluarga penerima manfaat.

Gubernur H Herman Deru menyampaikan semoga dengan adanya Aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya ini dapat bermanfaat bagi peningkatan pelayanan Bantuan Sosial berkualitas dan tepat sasaran. (Alvin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *