Pengen Suasana Baru, Kurnaidi – Alamsyah, Nahkodai Partai Berkarya MUBA

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Pengen suasana baru namun sangat serius mengamban amanah yang diberikan kepada Kurnaidi sebagai Ketua Partai Beringin Berkarya (Berkarya) dan Alamsyah SPdi sebagai Sekretaris Partai Berkarya di Musi Banyuasin (Muba). Dua sosok pemuda ini merupakan salah satu putra terbaik di Bumi Serasan Sekate ini telah mengebangkan sayap di dunia perpolitikan di Negeri ini.

Untuk diketahui Kurnaidi sebelumnya pernah berkecimpung di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Alamsyah SPdi salah satu Kades Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Kurnaidi merupakan figur yang sudah tidak diragukan lagi dalam memimpin organisasi, mulai dari tahun 1997 sampai 2001 dia menjabat Sekretaris SBSI, 2021 – 2005 Ketua FKMI, 2005 – 2010 Ketua SPIN 2010 – 2012 menjabat Plt Ketua PWI, 2012 – 2019 menjabat ketua PWI Muba dua Priode yang saat ini masih menjabat Sekretaris SMSI SumSel. Kepada wartawan Kurnaidi mengatakan bahwa motor organisasi itu ada pada sekretaris dengan dipercaya saya mempimpin Partai Beringin Karya ini Insyaallah Partai ini akan besar dan mengakar sampai ke tingkat lebih bawa dan saudara alamsyah saya percayakan untuk menghidup mesin penggerak Partai..

Sementara Alamsyah, S.Pdi. Msi yang sebelumnya merupakan kader Partai PDI Perjuangan, Partai bagus, Partai yang solit dan mengakar namun dia berpindah ke Partai Berkarya karena ingin mengebangkan sayap dan ingin tau bagaimana menjadi seorang pemimpin partai politik.

Alhamdulillah disini saya dipercaya sebagai Sekretaris Partai Berkarya. Yang jelas saya mempunyai keluarga baru yang harus diayomi.

Dan langka yang akan di ambil untuk memajukan partai, pertama berkoordinasi dengam DPC, ranting dan akar rumput. Karna mereka lah ujung tombak Partai yang memahami ditingkat Kecamatan maupun desa

Maka dari itu saya selaku Sekretaris saya akan turun langsung kelapangan dan walau pun ini partai tergolong baru, namun saya paham bagaimana strategi untuk mengerut massa dan bagaimana membuat para kader menjadi militan.*Ujar Alamsyah saat dibincangi wartawan Juma’at 02 Oktober 2020 sore.

Alamsyah juga menjelaskan, pengalamannya yang sudah tiga kali pinda Partai Politik yakni pertama Partai Golkar, sebagai anggota, Grindra sebagai anggota dan PDI Perjuangan sebagai anggota.

“Pangalaman saya dari partai besar itu banyak ilmu yang saya timbah dan untuk membuat kader militan, kita berikan pendidikan politik, betapa pentingnya berpartai dan transpran kepada kader kader sehingga mereka nyaman apalagi berlindung di bawa beringin “tutupnya. (Riil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *