Patuhi Protokes Covid-19, Tim Gabungan Gugus Tugas Gelar Razia Yustisi

  • Bagikan

PALI – Meteorsumatera

Demi penertiban Protokol Kesehatan (Protokes) kepada masyarakat dan bersosialisasi untuk patuhi Protokes, tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 gelar razia yustisi penertipan wajib pakai masker dipasar Kalangan Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis 22 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut demi menggalakan masyarakat untuk selalau pakai masker patuhi Protokes untuk antisipasi penyebaran Corona Virus Disiase atau Covid-19 di bumi Serpat Sersan ini, bila hendak berpergian keluar rumah di wajibkan kepada masyarakat bermasker.

Tim gabungan Razia penerapan protokes terdiri dari anggota Babinsa, Polri, Satpol PP, Dishub Damkar, dan bersama tim gabungan lainnya.

Junaidi Anuar, selaku ketua harian tim gugus covid 19 saat di konfirmasi awak media, ia menuturkan bahwa ini merupakan kegiatan sosialisasi dan penertiban pencegahan dan pengendalian penyebaran virus covid 19 ,

“Ada beberapa masyarakat yang terjaring dan diberi sangsi sesuai dengan peraturan yang sudah ditentukan pemerintah tentang protokol kesehatan, Bagi Mereka yang terjaring razia di kenakan sangsi sosial seperti menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Push Up , serta tak pula lupa di data dan dapat teguran dari Tim Yustisi Protokes”ujarnya.

Sementara itu info yang di himpun dari team gabungan mengatakan bahwa kebanyakan dari masyarakat yang berada di Pasar Kalangan Simpang Raja sudah banyak yang menggunakan masker, tetapi ada pula sebagian kecil dari mereka yang tidak memakai masker.

“ini lah guna kita sosialisasikan tentang Protokol kesehatan agar lebih memperketat dan memberikan kesadaran masyarakat bahwa menggunakan masker itu sangat lah penting apa lagi masih di masa pandemik covid 19 ini, kalau kita tidak jaga diri kita siapa lagi dari itu ayo pakai masker lindungi diri anda.”Tandasnya. (Sendi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *