Melalui Tiktok Bisa Berbagi Ditengah Pandemi

  • Bagikan

OKU – Meteorsumatera

Gara-gara Pandemi Covid-19 segala aspek kehidupan terganggu dari pendidikan hingga perekonomian masyarakat, roda perekonomian semakin sulit khususnya masyarakat kurang mampu sangat merasakan dampak Virus Corona tersebut. Sedikit mengurangi kesulitan masyarakat dibidang ekonomo salah satu kelompok anak muda dari berbagai daerah membentuk gerakan berbagi untuk semua.

Gerakan tersebut merupakan gabungan pencinta Media Sosial (Medsos) yakni anak-anak muda tergabung dalam Pencinta Tiktok. Bersatu bekerjasama memberikan bantuan makanan siap saji pada anak yatim dan anak jalanan di sejumlah daerah di wilayah Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan (Sumsel).

Deri Izamul Rudick merupakan salah satu pencetus gerakan ini mengatakan bahwa partisipasinya ikut langsung membagikan makanan kepada warga merupakan salah satu kebahagiaan tersendiri bisa berbagi kepada sesama.

Kami berbagi sedikit rezeki untuk orang lain dan melihat orang lain bahagia kami pun ikut bahagia juga, ujarnya disela-sela membagikan pada sejumlah anak panti, MKinggu 11 Oktober 2020 tadi.

Selain itu kami merasa kegiatan ini sangat positif disamping membantu meringankan dan juga membantu Pemerintah dalam memerangi Covid-19 tersebut.

Group Tiktok ini tersebar di daerah Jakarta, Bandung dan Sumatera Selatan tergerak untuk mengumpulkan Dana Mulai tgl 5 Oktober lalu dan Alhamdulilah dana kami terkumpul dan kami juga sudah membantu para kakak Mahasiswa dan Buruh yang demo di jakarta tanggal 8 oktober kemaren kami dapat menyumbang Air mineral dan nasi bungkus sekedar membantu mereka saat memerlukan saat demo untuk jakarta tempo hari.

Kegiatan ini dikoordinir oleh Umar, Ryana, Abilo, Onya serta Clara dan hari ini kami berbagi di wilayah Baturaja dan Bandung di Kordinir oleh Mila dan rekan cetus anak yang masih duduk di bangku SLTA kelas Xl ini.

Kami lanjut Zidan, Lala dan Dinda sahabat Deri ini mengaku bukan orang berkelebihan, tapi kalau donasi Rp 10 ribu masih bisa dijangkau. Untuk mengajak orang banyak ikut menyumbang, menurut Zidan tak perlu nominal besar agar yang lain ikut tergerak kemudian dibuat daftar secara transparan ucap Zidan dan rekannya. (Alvin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *