Melalui DD, Pemdes Muara Sungai Percantik TPA Nahdatul Hikma

  • Bagikan

PALI – Meteorsumatera

Dimasa pandemik covid 19 tak menyurutkan niat Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk membangun apa lagi demi kepentingan santri dan santriwati yang ingin memperdalam ilmu agama mulai dari Mengaji dan Mengamalkan ayat kitab suci Al-Quran.

Seperti yang ditemukan media ini dilapangan Pemdes Muara Sungai Membangun, Pendidikan AlQur’an (TPA ) Nahdatul Hikma bangunan yang cukup elegan dan membuat nyaman itu berlokasi di dusun dua Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Saat Dibincangi, Hidayat, Kepala Desa Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang Mengatakan, bahwa bangunan TPA itu sudah mencapai 99‰ dan saat ini tinggal Gapura nya yang belum dicat.

“kami sebagai pemerintah desa siap membangun apa saja asalakan ada azaz manfaatkan untuk warga kita, karena dimasa pandemik covid 19 anggran desa sebagian diahlikan untuk penangganan covid 19 jadi sistem pembangunan pun terbatas.”Ungkap Dayat, Sabtu 24 Oktober 2020.

Lebih lanjut Dayat Menuturkan, TPA didesa nya sudah mulai berjalan kegiatan belajar mengajarpun sudah aktif bahkan sekarang sudah lebih dari 20 orang anak yang setiap hari belajar Mengaji dan Mengamalkan kitab Suci Al-Qur’an.

“Alhamdulilah TPA ini dari satu bulan yang lalu sudah bisa dipakai hanya saja gapuranya belum dicat, namun untuk ruang dan isi dalam nya sudah lengkap dan anak anakpun sudah bisa nyaman menggunakan TPA itu.”tutur Dayat.

Dari pantauan media ini dilapangan TPA yang bernuansa islami itu dibangun menggunakan anggaran Dana Desa (DD), tidak hanya sistem bangunannya saja yang elegan gapuranya pun cukup menarik di ukir sedemiakan rupa agar rumah dipercantik daya tarik santri dan santri wati menambah giat mereka untuk belajar disana. (Sendi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *