Komisi I DPRD MUBA Tanggapi Permasalahan Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Selasa 13 Oktober 2020 Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPRD dengan Mitra Kerja tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa yang diduga tidak sesuai Prosedur dilaksanakan di ruang Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Muba.

Rapat Dengar Pendapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Edi Hariyanto didampingi Anggota Komisi I DPRD Iwan Aldes, S.Sos.,M.Si, Eni Erliza, SE, Endi Susanto, SE.,MM, A Rahman Senen dihadiri Pihak Inspektorat Muba, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muba beserta jajaran, Bagian Hukum Setda Muba, Camat Sungai Keruh, Camat Plakat Tinggi, Kades Tebing Bulang Kec. Sungai Keruh beserta Perangkat Desa terkait, Kades Gajah Mati Kec. Sungai Keruh beserta Perangkat Desa terkait, Kades Kertayu Kec. Sungai Keruh beserta Perangkat Desa terkait dan Kades Air Putih Ulu Kec. Plakat Tinggi beserta Perangkat Desa terkait.

Rapat membahas untuk mencari solusi bahwa pada dasarnya mekanisme Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa telah diatur secara jelas dan tegas dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No 83 Tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan Permendagri No 67 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa dan Peraturan Daerah Kabupaten Muba No 8 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa. (Imam-Humas DPRD Muba)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *