Kini PALI Bisa Membuat SIM Sendiri

  • Bagikan

PALI – Meteorsumatera

Kabar Gembira Untuk Masyarakat kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) Sekarang Buat Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak perlu berangkat ke Muara Enim lagi karena Dikabupaten PALI hari ini telah dibuka Pembuatan SIM Di Mapolres PALI.

Pasca Diresmikan Oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, Pada Jum’at 2 Oktober 2020 kemarin, Pembuatan SIM sekarang sudah ada di PALI.

Dikatakan Kasat Lantas AKP Hikmat Solihin Didampingi Bripka Ikrom Ardiansyah SH sebagai Baur SIM mengatakan bahwa pihaknya telah menerima warga PALI yang ingin Membuat SIM namun dengan membawa syarat yaitu KTP, Pas Foto 4×6 sebanyak 3 lembar, dan juga surat keterangan kesehatan.

“Hari ini sudah ada 40 Peserta yang membuat SIM dan paling banyak warga Kecamatan Talang Ubi yang datang ke Mapolres PALI, dinyatakan persyaratan lengkap langsung dilakukan praktik berkendara dilapangan yang diberikan rintangan.” Ungkapnya, Senin 5 Oktober 2020.

Hikmat Menuturkan, dari ke empat puluh peserta yang buat SIM ada sebagian yang lulus dan sebagian yang tidak lulus namun bagi yang tidak lulus bisa mencoba lagi setelah jangka 14 hari.

” bagi peserta yang lulus kami ucapkan selamat namun kalau sudah ada SIM tetap berkendara dengan baik ikuti jalur yang sudah ada, dan bagi yang belum lulus bisa mencoba kembali nanti jangan pernah berputus asa ataupun malu untuk mencobanya lagi.”Tuturnya.

Lebih lanjut Di jelaskan Hikmat bahwa pembuatan SIM tidak hanya untuk SIM C Saja untuk SIM A juga sudah bisa, namun tetap ikuti prosedur yang ada.

“kita buka untuk Pembuatan SIM dari mulai jam 09:00 Pagi Sampai Dengan jam 15:00 WIb, dari itu silahkan warga PALI datang Ke Mapolres PALI kami siap melayani untuk pembuatan SIM.”Tandasnya. (Sendi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *