Kecamatan Lais Gencar Lakukan Sosialisasi Perbup 67 Tahun 2020 Hingga Pelosok Desa

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Peraturan Bupati (Perbup) Musi Banyuasin Nomor 67 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pola Hidup Masyarakat Sehat Disiplin Produktif di Era Kebiasaan Baru Covid-19, terus digencarkan Camat Lais dan jajarannya hingga ke pelosok desa. Kali ini sosialisasi dipimpin langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Lais Marsopi SKM MM mewakili Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, di Komplek PTPN 7 TASA Desa Tanjung Agung Barat Kecamatan Lais Sekitar Pukul 09:00 Wib hingga selesai, Rabu 21 Oktober 2020.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Pertemuan PTPN 7 TASA ini selain Sekcam Lais hadir juga Kepala Puskesmas Gardu Harapan Alexander SKM Mkes dan Manager/Staf PTPN 7 TASA dan Pemerintahan Desa Tanjung Agung Barat.

Mewakili Camat Lais, Sekcam Lais Marsopi KM MM, menyampaikan Perbup Nomor 67 tahun 2020 di PTPN 7 TASA Desa Tanjung Agung Barat Kecamatan Lais tersebut tentang isi Perbup tersebut agar perusahaan-perusahaan memberlakukan pencegahan dan penangulangan Covid 19 agar lebih diperketat lagi.

Kemudian lanjut Sekcam, pihak perusahaan melakukan sosialisasi terutama perusahaan PTPN 7 setiap karyawan yang keluar masuk seperti contoh pengawainya ada yang masuk kerja dan ada yang off  itu harus diperketat seperti misalnya cek suhu, isolasi kemudian kalau memang itu memungkinkan ada hal-hal yang dibutuhkan untuk pendalaman penularan itu harus dilakukan test Swab, tegasnya.

Ditambahkan Sekcam, Dinas Kesehatan (Dinkes) Muba melalui Kepala Puskesmas Gardu Harapan Alexander SKM Mkes bersama tim Puskesmas Gugus tugas Covid 19 mulai diberlakukan Pos Penjagaan didepan Puskesmas tersebut.

Setiap sopir mengangkut buah Tasa sawit yang akan dibawah kepabrik di stop dan dilakukan pengecekan oleh petugas kesehatan, wajib masker, intinya dalam sosialisasi kita ketahui sekarang Muba ditetapkan Zona Merah maka dari itu kita terus melakukan sosialisai tentang penyebaran covid 19 ini dan harapan semoga di Kecamatan Lais ini tidak ada indikasi yang baru yang menderita covid-19 dan berharap semoga Kecamatan Lais ini menjadi zona hijau, harap Marsopi.

Sekarang kewajiban masyarakat dan kita semua agar mematuhi anjuran tentang protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, wajib mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir dan wajib jaga jarak, tegasnya. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *