Kado Ultah, HD Siap Bantu Pembangunan Stadion Tahun Depan

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru

OKI – Meteorsumatera

Selain menyiapkan bantuan anggaran senilai satu digit (dalam miliaran), Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) juga berkomitmen membantu membangunkan stadion bagi warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Pernyataan itu disampaikannya saat menghadiri Rapat Paripurna XXXI Masa Persidangan III DPRD dalam rangka memperingati hari jadi ke-75 Kabupaten OKI, Minggu 11 Oktober 2020.

Dikatakan HD, di usianya yang semakin matang OKI telah menunjukkan banyak kemajuan. Selain mendapat penghargaan dari pusat karena penanganan Covid tercepat, produksi pangan di OKI juga diakuinya sangat pesat hingga masuk jajaran 3 kabupaten tertinggi penghasil pangan di Sumsel. Dengan potensi perluasan areal tanam baru (PATB) yang ada, Ia bahkan optimistis produksi pangan di OKI yang tadinya 1 juta bisa ditingkatkan menjadi 2 ton.

Tak hanya menyinggung soal sektor pertanian, kesempatan itu juga dimanfaatkan HD untuk menyoroti masalah infrastruktur yang menurutnya belum begitu sempurna karena keterbatasan APBD.

” Kalau sekitar 1 digit dari ABT ada, memang sudah Saya siapkan untuk kado. Ini bisa digunakan untuk pengaspalan atau layer yang masih mungkin dilakukan sampai akhir tahun. Nanti kalau PTBA belum bisa bantu Saya akan bantu bangun GOR atau stadion untuk OKI, Saya yang bantu pakai dana APBD 2021,” tegas HD.

Selain itu HD juga mengapresiasi bantuan dan kerja keras Bupati, anggota dewan dan masyarakat OKI yang sudah bersusah payah membuat Sumsel zero Karhutla tahun ini. Upaya Pemkab maupun masyarakat menyediakan spanduk-spanduk peringatan untuk tidak membakar lahan berhasil membuat masyarakat sadar sehingga dapat menekan Karhutla.

Namun demikian hal itu tak boleh membuat masyarakat lengah dan abai. Sebaliknya hal itu perlu terus dilakukan secara konsisten agar Sumsel bebas Karhutla di tahun-tahun mendatang. (Murnadi-Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *