Hari Libur, Perbup Nomor 67 Tahun 2020 Terus Disosialisasikan

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Sesuai Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 67 Tahun 2020 tentang wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Protokes) Covid–19 dengan Memakai Maskes, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan serta Mencuci Tangan dengan Sabun di Air Mengalir atau sering disebut 3 M.

Berdasarkan Perbub tersebut apabila melanggar maka ada denda serta sanksinya seperti berupa teguran lisan atau kerja sosial membersihkan fasilitas umum dengan memakai rompi atau denda uang Rp 20.000/orang yang melanggar. Dalam mensosialoisasi Perbup Nomor 67 Tahun 2020 tersebut Jajaran Pemerintahan Kecamatan Lais dipimpin langung oleh Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, Kapolsek Lais Iptu Herman Junaidi SH, Babinsa Lais Serda Jerry, Sekcam Lais Marsofi SKM MM, Kepala Puskesmas Gardu Harapan Alexander SKM MKes beserta tim, Ketua Karang Taruna Kecamatan Lais dan jajarannya serta Kepala Desa Tanjung Agung Barat Ahyar DS.

Camat Lais Demoon mengatakan seiring meningkatnya kasus Corona di Bumi Serasan Sekate maka sosialisasi Perbub terus digencarkan hingga ke polosok pelosok desa yang ada di Kecamatan Lais, tidak ada istilah libur maka kami dari Kecataman bersama Kapolsek, Babinsa, Kepala Puskesmas, Karang Taruna Kecamatan Lais hingga Kepala Desa bersama monsosialisasikan Perbup Nomor 67 Tahun 2020 tersebut, kata Demoon.

Berkeliling kampung, Demoon dan rombongan terus menyampaikan kepada masyarakat terutama di areal pasar baik pedagang maupun pembeli agar terus mematuhi Protokes sekaligus mensosialisasikan Perbup tersebut dengan cara 3 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, terang mantan Camat Bayung Lincir ini.

Alhamdulillah, masyarakat sudah menyadari bahayanya penyebaran Pandemi Covid-19, rata-rata warga sudah memakai masker, memang ada satu atau dua orang warga yang tidak memakai masker, harapnya.

Lanjut Demoon, bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker maka akanj diberi kalung kertas yang bertuliskan Pelanggar Protokol kesehatan dan menerangkan tentang Sanksi lisan maupun tertulis dan sekaligus membagikan masker kepada sipelanggar tersebut.

Memang di Kecamatan Lais ada seorang warga yang terkonfirmasi positif sekarang dalam perawatan Insya Allah akan segera sembuh dan saya yakin apabila warganya mematuhi Protokes maka Kecamatan Lais ini akan memasuki zona hijau, tegas Demoo.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Lais Ahmad Fauzi SSi, berkat kegigihan pak Camat Lais mensosialisasikan Perbup Nomor 67 Tahun 2020 itu maka Kecamatan Lais akan berada di zona hijau, mengingat masyarakat Kecamatan Lais telah menyadari bahaya virus corona.

Kini masyarakat di Kecamatan Lais telah mematuhi Protokol Kesehatan dan mentaati Perbub buktinya ketika kami berkeliling kampung rata-rata warga yang keluar rumah memakai masker, walau demikian sosialisasi Perbup Nomor 67 Tahun 2020 terus dilakukan walau hari libur, jelasnya.

Selain itu Ahmad Fauzi juga mengajak masyarakat selalui mematuhi Perbub dia juga mengajak masyarakat menerapkan prilaku hidup bersih, kalau keduanya diterapkan maka Insya Allah kita terhindar dari Pandemi tersebut. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *