Breaking News Politik Sumsel

Desa Epil, Desa Toman Baru Serta Desa Tebing Bulang Terima Bantuan Dari Gubernur Sumsel

Palembang – Meteorsumatera

Tiga Desa dari tiga Kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapatkan bantuan dari Guburnur Sumatera Selatan H Herman Deru berupa uang sebesar Rp 100 juta rupiah. Ketiga desa tersebut yakni Desa Epil Kecamatan Lais, Desa Toman Baru Kecamatan Babat Toman dan Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri langsung oleh 71 desa persiapan dan 71 desa induk. Hadir Bupati dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Se-Sumatera Selatan, termasuk Kadis PMD Muba H Richard Cahyadi AP MSi mewakili Bupati MUBA.

Begini kata Richard menjelaskan kepada media bahwa saya mewakili bapak Bupati Muba, bantuan tersebut langsung diterima oleh tiga desa persiapan yang ada di Kabupaten Muba, tempat acaranya di Griya Agung Pendopoan Gubernur Sumsel, Palembang Rabu 07 Oktober 2020 kemarin.

Dalam sambutan Gubernur Sumsel lanjut Richard mengatakan kepada seluruh desa persiapan tetap semangat dalam membangun desa, Pemerintah Provinsi akan selalu membantu setiap tahunnya sebagai operasional Pemerintah Desa dan diharapkan pula Pemerintah Kabupaten juga turut membentu operasional desa persiapan yang ada diwilayahnya masing masing sehingga roda pemerintah ditingkat bawah bisa berjalan seperti desa desa defenitif lainnya, tutup mantan Pj Walikota Prabumulih tersebut. (Murnadi-Imam)