Akp Burnani
Banyuasin Breaking News hukum

Akp Burnani, Siap Tutup Hiburan Pasar Malam

Banyuasin – Meteorsumatera

Kapolsek Muara Padang Polres Banyuasin, Akp Burnani SH berhasil dihubungi wartawan media ini via WhatsApp beberapa saat yang lalu terkait digelarnya hiburan Pasar Malam di Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan yang masih dalam wilayah hukumnya itu mulai malam ini 26 Oktober 2020 ditutup.

Penutupan tempat kegiatan tersebut menurutnya, adanya desakan dari berbagai kalangan termasuk datang dari Wakil Rakyat atau dari DPRD Kabupaten Banyuasin yang telah beredar diberbagai media sosial termasuk di media online maupun cetak.

Kapolsek menjelaskan, terkait digelarnya hiburan dan Pasar Malam diwilayah hukumnya itu, pihaknya hanya mendapat pemberitauan saja sifatnya dari pihak penyelenggara, jika memang masyarakat yang memintanya untuk ditutup, tetap kita lakukan pembubaran, mulai malam ini, apalagi sampai saat ini secara Nasional masih ada Covid-19 di Tanah Air.

“Memang kebijakan bapak Bupati Banyuasin H Askolani terkait Covid-19 sudah memberikan kelonggaran namun tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan dengan wajib 3 M, pakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan pakai sabun, karena acaranya malam hari, maka wajar kekwatiran adanya covid tersebut”, terangnya.

Untuk penutupan acara tersebut lanjut Kapolsek, tentu tidak hanya dari Polsek, namun berkordinasi dengan pihak lain seperti Koramil dan Kecamatan beserta Ormas juga dengan para tokoh masyarakat diwilayah Muara Sugihan, tutupnya. (Bara/Waluyo)