Usai Dilantik Mukhlisuddin Gencar Bina Pegawai Dilingkungan Kemenag Prov Sumsel

  • Bagikan

PALI – Meteorsumatera

Usai dilantik pada tanggal 15 September 2020, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mukhlisuddin gencar melakukan pembinaan pegawai di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel.

Seperti baru-baru ini, Mukhlisuddin tampak melakukan pembinaan pegawai di lingkungan kantor Kemenag Kabupaten PALI. Dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Serepat Serasan, Kakanwil mengingatkan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Kabupaten PALI untuk tidak terlibat dalam politik, apalagi Kabupaten PALI hendak melaksanakan Pilkada. Dia juga mengimbau bahwa peran dari Aparatus Sipil Negara (ASN), yaitu untuk melayani masyarakat.

“ASN Kemenag PALI harus melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional. Bekerja sesuai porsi dan tugas, yakni melayani masyarakat. ASN Kemenag bertugas melayani masyarakat di bidang agama. ASN Kemenag tidak boleh berpolitik, semua ada porsinya masing-masing. Bekerjalah sesuai dengan aturan,” tegasnya, pada Senin 28 September 2020.

Lebih lanjut, dia mengatakan, harta, tahta dan jabatan hanyalah perhiasan dunia yang bersifat sementara atau hanya titipan semata.

“Saya tinggalkan semua yang ada di Kepulauan Riau. Untuk melanjutkan pengabdian di Provinsi Sumsel. Dan hari ini, saya bisa bersilaturahmi ke PALI. Tentunya, ini mengingatkan kita semua bahwa harta, tahta dan jabatan, semuanya hanya titipan. Jangan sampai terlena dan meninggalkan apa yang menjadi tugak pokok kita sebagai ASN,” pungkasnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten PALI Hasanuddin mengatakan, pihaknya akan semakin semangat dalam melayani masyarakat setelah dikunjungi Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Kakan Kemenag PALI juga menceritakan bahwa saat ini di lingkungan Kemenag kabupaten PALI masih mengalami keterbatasan sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas yang ada.

“ASN Kemenag PALI berjumlah 35 orang, termasuk tujuh orang penghulu dan satu orang penyuluh serta penyuluh non PNS sebanyak 45 orang. Kendati demikian, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya pembinaan langsung dari Pak Kakanwil, akan semakin menambah semangat dan motivasi kami,” tutur Hasanudin. (Sendi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *