Patuhi Protokes Covid, 238 KPM Desa Teluk Terima BLT Tahap Dua

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Yang dinanti-nanti 238 KPM Warga Desa Teluk Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tentang pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kini sudah disalurkan langsung oleh Kepada Desa (Kades) Teluk Nuaraidah disaksikan Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi diwakili Sekretaris Camat Lais Marsofi SKM MM serta seluruh Perangkat Pemerintahan Desa Teluk.

Proses penyaluran BLT tersebut berjalan lancar dimulai pukul 09.00 Wib, 17 September 2020, Kades mewajibkan warganya terutama yang menerima BLT harus mematuhi Protokol Kesehatan (Protokes) sesuai ketentuan pemerintah seperti memakai masker, cuci tangan gunakan sabun dan air yang mengalir serta jaga jarak aman.

Menurut Kades Teluk, Nuraidah ketika dikonfirmasikan media ini menjelaskan bahwa 238 KPM di Desa Teluk telah menerima bantuan terebut. BLT pertama menerima Rp 600 Ribu per Kepala Keluarga (KK), kedua Rp 300 Ribu per KK dan BLT ke kita belum dapat dipastikan kapan pencairannya.

Untuk BLT tahap ke dua ini Bulan September sebesar Rp 300 Ribu dan tahap ke tiga mungkin dibulan Oktober atau Desember, “itu kalau pandemi corona ini masih ada namun kita mendo’akan agar Covid ini segera berakhir,” Harap Kades perempuan tersebut.

Masyarakat Desa Teluk yang sudah menerima BLT baik tahap pertama dan tahap kedua dan tahap ke tiga ini mereka tidak bisa menerima kembali karena masih ada warga yang belum terkaver sekitar 200 KPM lagi, saya akan berusaha semaksimal mungkin agar semua warga saya yang sudah terdata akan mendapatkan bantuan tersebut, tegasnya.

Sementara itu, Mewakili Camat Lais, Sekcam Lais, menyampaikan bahwa pihaknya dari Pemerintah Kecamatan Lais dalam pembagian BLT ini pada hari ini, kami melakukan pengawasan untuk pembagian BLT Desa Teluk ini, bantuan BLT tahap ke dua bulan September tahun 2020 ini.

Pembagian BLT ini lanjut Marsofi, dalam rangka pemberian bantuan kepada warga yang terdampak covid 19 dengan harapan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat. Masyarakat yang diberikan ini masyarakat memang benar-benar terdampak sesuai dengan data yang diseleksi dari Pemerintah Desa Teluk.

Dan bagi yang belum tercaver nanti dibuatkan data kembali Insya Allah bila ada kita laporkan mungkin ada tindak lanjut dari data-data bagi masyarkat yang belum tercaver dalam bantuan ini, terangnya.

Pemerintah Kecamatan kepada Pemerintah Desa Teluk ini bersinergi, bekerja, mengawasi dan memperhatikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat.  Dalam menghadapi Pandemi Covid ini kita tetap menjaga Protokes dalam memutuskan rantai pandemi ini, harapnya. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *