Laksanakan Instruksi Kadinkes MUBA, Tim Puskesmas Teluk Kijing Sidak Pasar Tradisional

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Berdasarkan intruksi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Musi Banyuasin dr H Azmi Dariusmansyah MARS, tim Puskesmas Teluk Kijing Inspeksi Mendadak (Sidak) turun langsung ke pasar – pasar tradisional Desa Teluk Kijing mensosialisasikan kepada pedagang dan pembeli agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Protokes) untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

Kemudian Plt Kepala Puskesmas Teluk Kijing bersama tim langsung Sidak Pasar Tradisional Desa Teluk Kijing 2 Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Rabu 02 September 2020 dari pukul 08.30 Wib hingga pukul 10.30 Wib, kegiatan tersebut dibenarkan oleh Hapizin SKM MKes, selaku Plt Kepala Puskesmas Teluk Kijing ketika diwawancarai media ini.

Menurut Hapizin, kegiatan tersebut sesuai Intruki Kadinkes Muba dan langsung ditindaklanjuti oleh Tim Puskesmas Teluk Kijing yang dikomandoi dirinya turun langsung kelapangan menuju Pasar-pasar tradisional diwilayah kerja Puskesmas Teluk Kijing dimulai hari ini (Rabu-red) selama 2 jam, terangnya.

Tim ini lanjut Hapizin selain sidak pasar-pasar tradisional dan mensosialisasikan kesehatan lingkungan ditengah Pandemi Covid-19, menghimbau pembeli dan penjual dipasar untuk patuhi Protokes seperti selalu pakai maker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, jaga jarak aman serta tetap jaga imunitas tubuh, ujarnya.

Hasil dari Sidak pasar-paar tradisional Alhamdullilah semua barang dagangan warga tidak ada menggunakak formalin dan tidak kadaluarsa, semuanya aman untuk dikonsumsi, tukasnya. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *