Kades Talang Mandung Terapkan Tiga Himbauan Pemerintah

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Kasus penularan Pandemi Covid-19 dipandang makin meningkat, Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Protokes) hingga ke pelosok desa termasuk diterapkan di Desa Talang Mandung Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kepada warganya.

Demikian dikatakan Kepala Desa (Kades) Talang Mandung, M Yusuf dia mengatakan bahwa Pemerintah Desa Talang Mandung terus mensosialisasikan tentang tiga himbauan pemerintah seperti menerapkan Protokes di masyarakat guna memutuskan rantai penyebaran virus corona tersebut, Jangan bakar hutan serta dilarang racuni dan setrum ikan disungai.

Kades dibantu tim seperti BPD dan seluruh aparat desa ikut mensosialisasikan dan menghimbau kepada warga agar mematuhi Protokes tersebut, seperti biloa keluar rumah selalu pakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan jangan mendekati kerumunan, ucapnya.

Covid-19 ini jangan kita anggap main-main karena sudah ratusan ribu penduduk dunia sudah terkena pandemi ini, termasuk Indonesia dan Kabupaten Musi Banyuasin ini pada khususnya, jadi kita harus menjaga diri kita, keluarga kita hingga warga sekitar kita agar tidak terpapar virus tersebut, kata Yusuf.

Selain itu Kades Talang Mandung ini menghimbau kepada warganya jangan membakar hutan sembarangan karena itu termasuk perbuatan melanggar hukum dan bisa dipenjara,”Sekarang memasuki musim kemarau biasanya masyarakat membuka lahan untuk pertanian atau perkebunan jadi sebaiknya kayu yang sudah ditebang dipotong dan dijual pada warga yang membikin batu batu jadi kita selain tudak melanggar hukum kita juga bisa meningkatkan perekonomian keluarga,” tukas Kades.

Kemudian lanjut Kades, sekarang air bersih sudah mulai sulit akibat musim kemarau, jadi jangan sekali kali kita meracuni ikan disungai dengan putas atau bahan berbahaya lainnya serta setrum selain dapat merusak lingkungan dan perbuatan itu jelas melanggar hukum, penjara sudah menanti, tegasnya. (Nurdin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *