Intruksi Kadinkes Muba, Tim Puskesmas Lais Sidak Pasar Kalangan Desa Epil

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Puskesmas Lais Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tak henti-hentinya turun kelapangan melakukan sosialisasi tentang memutus rantai penyebaran Pandemi Covid-19 langsung kepada masyarakat. Seperti dilakukan tim Puskesmas Lais Selasa 01 September 2020 sidak ke Pasar Kalangan Desa Epil, tim ini melakukan pemeriksaan bahan pangan sebagai evaluasi dari pemeriksaan bahan pangan saat bulan Ramadhan lalu di pasar kalangan Desa Epil Kecamatan Lais ini.

Kepala Dinas Kesehatan Muba dr H Azmi Dariusmansyah MARS melalui Kepala Puskesmas Lais Leli Hefni SKM MKes ketika dikonfirmasikan mengenai hal tersebut dia membenarkan bahwa cara tersebut merupakan salah satu upaya untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona ditempat kerumunan orang termasuk dipasar-pasar, kata Leli.

Sekaligus lanjut Leli, sebagai edukasi pencegahan dan penularan Pandemi Covid-19 tersebut, tim juga selalu menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan seperti selalu pakai masker bila keluar rumah, jaga jarak aman serta cuci tangan menggunakan sabun an air yang mengalur.

Sidak kali ini merupakan tindak lanjut ketika tim melakukan cek pangan pada bulan Ramadhan waktu itu dan dipasar kalangan Desa Epil ditemukan positif formalin dan sekarang kita evaluasi kembali, Alhamdullilah hasilnya negatiif, tukasnya.

Leli menerangkan, sesuai instruksi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Muba, sehubungan meningkatnya kasus comfirmasi  Covid-19 di Musi Banyuasin kepada semua Kepala Puskesmas untuk mengintruksikan pada tim Promkes dan PSC 119 Puskesmas agar segera mensosialisasikan ulang pencegahan penularan covid-19 dan dibuat jadwal kegiatan perminggu dan perbulan serta terdokumentasi, mohon untuk di tindak lanjuti, kata Leli,

“Kami tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Sesuai anjuran Pemerintah agar mampu memutus rantai penularan covid 19 ini, karena Pemerintah sayang dan peduli pada masyarakat agar terhindar dari segala penyakit dan tentunya masyarakat sendiri harus lebih perduli dengan kesehatannya sendiri,”tegasnya. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *