Disapu Angin Puting Beliung Atap Gedung AKN dan SMKN Sedulang Setudung Banyuasin Berhamburan

  • Bagikan

Banyuasin – Meteorsumatera

Dahsyat, Disapu angin puting beliung atap di kampus AKN dan SMKN Sedulang Setudung Banyuasin rontok berhamburan, pusaran angin yang cukup kencang disertai hujan lebat itu meluluh-lantahkan atap Gedung AKN dan Gedung SMKN Sedulang Setudung yang ada di Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan Sabtu 5 September 2020 mulai sekitar pukul 14.30 Wib , terang Yanto saat bertemu wartawan media ini pasca kejadian.

Pria 32 tahun tersebut menceritakan dua kampus yang berada di Jalan Lingkar Perkantoran Pemkab Banyuasin itu dikatakanya saat dirinya melintas terlihat awan gelap dan ada suara angin gemuruh dan muser kearah atap gedung tersebut akhirnya mengalami kerusakan cukup serius termasuk papan plafon, pintu serta printer akibat amukan angin kencang yang disertai hujan lebat.

Ketika kejadian kata warga Pulau Rimau ini, berusaha berteduh depan kampus AKN itulah, karena gerimis mulai turun rintik-rintik dan tiba-tiba datang angin muser kuat sekali langsung menyapu gedung itu terus melintas lokasi yang akan dibangun apa itu kemudian nyeberang langsung menyapu kampus SMKN Sedulang Setudung mengalami kerusakan yang sama, jelasnya sembari pamitan meluncur ke Pulau Rimau.

Terpisah kepada wartawan, Firmansyah Wakil Kepala Sekolah SMKN Sedulang Setudung mengatakan saat kejadian itu, satpam kami saat itu sempat bersembunyi di WC bersama anaknya berusaha untuk menyelamatkan diri, ketika kejadian karena atap sekolah dari bahan rangka baja porak-poranda berhamburan dan benar saja angin puting beliung menghancurkan atap.

Beruntung katanya, Allah masih memberikan Perlindungan kepada kita, dengan tidak ada korban jiwa akibat kejadian Ini, dan kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Bidang Sarpras, dan kami diberi petunjuk untuk membuat atap darurat terlebih dahulu sembari menunggu perbaikan, kalau kerusakan ada di bagian atas seperti atap, plafon, pintu kelas ada tiga yang hancur dan printer, korban jiwa Alhamdulillah tidak ada, ucapnya sekaligus menyudahi obrolanya.

Sementara, untuk peristiwa yang menimpa pihak AKN hingga berita ditayangkan belum ada yang diminta konfirmasinya, konon kabarnya kerusakan yang dialami Kampus AKN diprediksi kerugian materi bisa mencapai milyaran rupiah termasuk yang di Lampus SMKN Sedulang Setudung itu. (Waluyo/Bara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *