Bupati Askolani Terima Pengurus SMSI Banyuasin

  • Bagikan

Banyuasin – Meteorsumatera

Selasa 22 September 2020 sekitar Pukul 17. 00 Wib. Bupati Banyuasin H Askolani didampingi Kepala Diskominfo Banyuasin Aminudin SPd MPd menerima audensi Perwakilan Pengerus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Banyuasin diruang kerja orang nomor wahid di Bumi Sedulang Setudung tersebut.

Kedatangan Perwakilan Pengurus SMSI Banyuasin tersebut untuk memperkenalkan diri sekaligus menjalin tali silatuhrahmi dengan Bupati Banyuasin dan Jajarannya. Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie menjelaskan kepada Bupati tentang keberadaan SMSI Banyuasin, setelah menerima Surat Keputusan (SK) Kepengurusan diserahkan langsung oleh Ketua Umum SMSI Pusat didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru tanggal 29 Agustus 2020 lalu.

Kemudian lanjut Sumantri, SMSI merupakan organisasi wadah perusahaan media telah menjadi konstituen Dewan Pers,”Alhamdullilah di Kabupaten Banyuasin sekarang sudah ada 12 Perusaaan Media yang berdomisili di Banyuasin sudah bergabung di SMSI Banyuasin,”jelas Sumantri.

Tidak menutup kemungkinan anggota SMSI Banyuasin terus bertambah, mengingat kawan-kawan yang sebelumnya menjadi wartawan berniat untuk mendirikan Perusahaan Media sendiri, terang Sumantri.

Selanjutnya Sumantri mengatakan tentang Rencana Pengurus SMSI Banyuasin untuk menghadiri Rakernas di otel Marbela Anyer Provinsi Banten tanggal 26 – 27 September 2020 ini. Selanjutnya rencana Pelantikan SMSI Banyuasin tanggal 28 Oktober 2020 mendatang.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Ketua SMSI Banyuasin, H Askolani menjawab dalam suasana serius tapi santai menerima dengan baik serta mendukung kegiatan SMSI Banyuasin termasuk rencana mengikuti Rakernas dan Pelantikan Pengurus SMSI Banyuasin. Dia berharap SMSI Banyuasin dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam melakukan publikasi yang profesional dan berimbang.

Kehadiran Media Siber terutama SMSI di Banyuasin ini lanjut Askolani dinilai lebih efisien dan epektif terutama dalam menyampaikan informasi yang positif kepada masyarakat.

Untuk acara Rakernas nanti Pemkab Banyuasin membantu meminjamkan sebuah Bis kapasitas 14 orang siap digunakan untuk mengikuti Rakernas nantinya, ujarnya.

Mengenai Pelantikan Pengurus SMSI Banyuasin, singgung Askolani bahwa Pemkab Banyuasin melalui bagian umum siap membantu seperti gedung, makan, sound sistem, MC dan kebutuhan acara lainnya.

Dalam Audensi tersebut Ketua SMSI Banyuasin didampangi Sekretaris dan Bendahara SMSI Banyuasin, Martin dan Evi Farlina, Wakil Ketua Bidang Pengawasan dan Penyeatan Usaha Ulpa Yusmadi, Wakil Sekretaris Deni Arianto serta pengurus SMSI Banyuasin lainnya. (Team SMSI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *