BPD Desa Pusar Panen Kacang Tanah Perdana

  • Bagikan

OKU – Meteorsumatera

Perkebunan kacang tanah Desa Pusar di kelolah oleh BPD Desa Pusar telah menghasilkan terbukti telah panen perdana kacang tanah, Sabtu 12 September 2020 tadi.

Panen disaksikan oleh BPD Desa Pusar, Babinsa serta masyarakat ikut menyaksikan langsung kebun kacang yang berlokasi di lereng lembah Bukit Katung Desa Pusar tersebut.

Disela-sela panen Ketua BPD Desa Pusar Kecamatan Batu Raja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Garsubi menjelaskan bahwa gerakan panen kacang tanah di Desa Pusar ini seluas 1/2 Ha di lakukan bersama sama anggota BPD Desa Pusar .

Kemudian lanjut Garsubi, Umur kacang tanah yang dipanen pada lahan milik Desa ini sekitar 3 sampai 4 bulan, kami selaku BPD memamfaatkan lahan desa yang kosong. “Sayang kalau lahan tidak di mamfaatkan, apalagi lahan tersebut dapat difungsikan sebagai lahan pertanian hasilnya untuk masyarakat desa,”ucapnya.

Setelah mengetahui hasil panen Para Anggota BPD Desa Pusar ini melakukan diskusi terkait hal-hal apa yang mempengaruhi tinggi atau rendahnya produktivitas kacang tanah tersebut salah satunya adalah populasi tanaman, selain faktor-faktor yang lain jelas Garsubi.

Sementara itu Jaiman, secara umum sangat optimis bahwasannya hasil produksi kacang tanah dapat mendatangkan income yang tinggi terhadap warga desa selain tanaman padi maupun yang lain tegas jaiman yang juga anggota BPD desa pusar ini,disamping menambah pendapatan Jaiman mengatakan untuk mengajak masyarakat memamfaatkan lahan kosong untuk di tanami sayur mayur dan menjadikan lahan kosong menjadi lahan Produktiv di tengah wabah covid-19 ini. (Alvin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *