Amrullah dan Deo, Dinyatakan Sembuh Covid-19,” Tolong Jangan Kucilkan Kami”

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Dusun 4 Desa Petaling Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar acara sosialisasi dan silatuhrahmi serta penjelasan-penjelasan dibidang kesehatan terutama tentang bahayanya penyebaran Covid-19 berikut tata cara untuk memutuskan rantai penularan Pandemi Virus Corona tersebut.

Melalui Protokol Kesehatan (Protokes) acara tersebut dihadiri Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi beserta jajarannya, Kepala Puskesmas Lais Leli Hefni SKM Mkes bersama dr Icisari dari Puskesmas Lais, Kades Petaling Ifiat beserta jajarannya dan masyarkat yang turut hadir dalam acara tersebut.

Kepala Desa Petaling Ifiat dalam kesempatan itu menghaturkan rasa terima kasih atas kehadiran Camat Lais beserta rombongannya termasuk Kepala Puskesmas Lais dan rombongannya, ditengah kesibukannya menyempatkan diri hadir dalam acara tersebut. Kemudian Kades juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dusun 4 Desa Petaling telah menyiapkan tempat serta persiapan dalam acara ini sehingga dapat berjalan dengan baik, ucap Kades.

Sementara itu Camat Lais menunjukan rasa bangganya dan terima kasih telah disambut dengan baik, Alhamdullilah sesuai jadwal Kades sosialisasi masalah Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ini dapat berjalan dengan baik.

Memang biasanya kalau dikecamatan dilaksanakan di Masjid dalam rangka Safari Jum’at namun Desa Petang digelar di Dusun 4 Desa Petaling dan saya apresiasi itu, kata Demoon.

Camat juga menghaturkan permohonan maafnya kepada Amrullah atau kejaian waktu itu mendengar dari Tim Gugus Covid Kabupaten Muba bahwa ada pasien covid-19 didusun 4 Desa Petaling dan kami yakin warga juga sempat kaget meluhat tim gugus tugas menghampiri salah satu warganya.

Namun itulah Protap yang harus kami laksanakan dan Tim Gugus Covid Kabupaten Musi Banyuasin dan Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih dari pihak keluarga kakanda Amrullah sangat respon jadi apa yang kami laksanakan tidak ada hambatan sama sekali, terang Demoon.

Didesa ini kami dibantu warga, kemaren sempat kita Swab 5 orang dan kemudian rapid test 17 orang dan Alhamdulillah informasi yang kami dapatkan dari ibu leli itu hasilnya Negatif Semua.

Saya yakin lanjut Camat, kita semua tidak mau diterpa musibah termasuk saya, untuk kita semua harus menjalankan prilaku hidup sehat, turuti himbauan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid-19, Insya Allah kita akan terhindar dari semua penyakit, termasuk Virus Corona ini, tegas Camat.

Alhamdullilah kakanda Amrullah, 41 tahun dan anaknya Deo Loka Putra usia masih 16 tahun betul betul sudah sembuh itu dibuktikan dengan surat dokter menerangkan bahwa mereka berdua sehat walafiat,”Jadi kita jangan kuatir dan jangan takut jadi kita jangan terpengaruh dengan perkataan orang yang ingin merusak hubungan kekeluargaan yang selama ini terjalin baik,”harap Demoon.

Demoon berpesan agar Amrullah dan Deo serta seluruh masyarakat lainnya agar selalu mematuhi Protokes seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun bilas dengan air mengalir dan jaga jarak kemudian kalau mengadakan hajatan jangan lupa patuhi Protokes, tegas Camat.

Selanjutnya Amrullah Bin Rozali mewakili keluarganya mengucapkan terima kasih atas suport  dari warga dan memohon maaf atas kehebohan atas pemberitaan bahwa kami berdua dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Amrullah bercerita terhadap informasi dimasyarakat dan juga televisi kemudian media yang kita sering lihat, kita dengan dan kita bacakan itu hal menyakitkan mengenai covid ini dan beban sosialnya terlalu berat lebih-lebih dari dianggap teroris.

Amrullah menceritakan pengelamannya di rawat dirumah sakit, dirinya dan pasien Covid lainnya dirawat dengan baik, diberi makanan yang bergizi dan setiap hari ada dokter yang memeriksa perkembangan penyakit kami. Saya sangat berterima kasih atas suport pak Camat Lais, pak Kades Petaling, keluarga kami serta masyarakat Desa Petaling ini, kata Amrullah.

Kepada masyarakat Desa Petaling jangan takut pada kami, tidak usah sinis bila melihat kami dan percayalah kami berdua sudah dinyatakan terbebas dari virus corona terebut.

Kepala Puskesmas Lais Leli Hefni SKM Mkes mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Lais Khusus warga Dusun 4 kelompok Tenang Petaling bahwa saudara Amrullah dan Deo jangan Diskriminasi atau dikucilkan karena mereka ini sudah dinyatak sembuh.

Tanggal 27 Agustus 2020 hasil laporan laboratium itu menyatakan negatif bukan 1 kali tetapi 2 kali diceknya dan harapan kami dengan bapak-bapak dan ibu-ibu, tetangga masyarakat dan semuanya khususnya masyarakat dikelompok tenang dan sekarang utamakanlah Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang pertama harus memakai masker Sesuai dengan anjuran protokes, membersihkan bak dikamar mandi dan tidak lupa juga kedepannya jangan ditakuti covid ini tapi kita harus waspada, tutupnya.

Sembuhnya Amrullah dan Deo ini diperjelas oleh Bagian Penanggungjawab Covid-19 di Puskesmas Lais  dr Icisari bahwa pihak RSUD Sekayu telah mengirimkan file hasil pemeriksaan pak Amrullah dan Deo dan hasilnya negatif dan itu artinya mereka berdua sudah bisa berativitas seperti sediakalah, ucap sang dokter. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *